999 +
0
59
0
10 Ide Kado Istimewa yang Bisa Kamu Berikan untuk Dosen Setelah Lulus
3 months 'ago'

Bahagia rasanya setelah dinyatakan lulus dari kampus tercinta. Masa-masa kuliah hingga mengerjakan skripsi yang penuh dengan ujian dan perjuangan akhirnya terbayarkan sudah setelah mendapatkan ijazah dan gelar di belakang nama. Tapi jangan sampai kamu melupakan orang yang telah membantu kamu selama berjuang.

Iya dosen pembimbing, berkat bantuannya selama mengerjakan skripsi dan izinnya juga akhirnya kamu bisa mengikuti sidang pendadaran sampai akhirnya dinyatakan lulus. Sebagai tanda terimakasih, nggak ada salahnya kamu memberikan kado kenang-kenangan untuk beliau. Memberikan kado pada dosen setelah lulus nggak akan dianggap gratifikasi kok karena urusanmu dengan beliau memang sudah selesai.

Hal yang perlu kamu perhatikan sebelum memutuskan akan memberikan apa adalah barang tersebut harus bermanfaat dan dosen kamu sudah pasti menyukainya. Berikut ide kado yang bisa jadi referensi untuk kamu berikan pada dosen tercinta.

1. Buku

Bekerja di bidang pendidikan seperti menjadi dosen sudah pasti buku jadi barang yang sangat diperlukan. Memberikan buku yang sesuai dengan bidang keilmuan dosen sudah tentu bermanfaat dan bisa membuat dosen kamu makin bahagia.

2. Personalized pen

Pekerjaan sebagai dosen tidak pernah lepas dari kegiatan mengoreksi skripsi dan tanda tangan. Pena jadi barang yang wajib dimiliki selalu dibawa oleh dosen kemanapun. Berikan personalized pen berkualitas dengan ukiran nama serta ucapan terimakasih dengan desain yang elegan untuk dosen kamu. Dijamin dosen kamu pasti suka.

3. Dompet

Dompet jadi barang yang dibutuhkan setiap orang. Beri ucapan terimakasih pada dosenmu dengan memberikan dompet agar beliau makin bahagia.

4. Parfum

Kalau dosen kamu memiliki parfum favorit yang selalu beliau pakai, kamu bisa memberikan kejutan dengan memberikan hadiah istimewa berupa parfum favoritnya.

5. Kemeja

Untuk menunjang penampilan dan membuat beliau tampak berwibawa, berikan kemeja formal berbahan Oxford agar beliau bisa tampil prima tapi tetap nyaman.

6. Aksesoris

Aksesoris bisa memberi kesan berbeda dan menambah kepercayaan diri bagi penggunanya. Berikan saja aksesoris seperti jam tangan untuk dosen kamu.

7. Mug

Mug berisi kata-kata penyemangat dan ucapan terimakasih bisa jadi ide cemerlang agar dosenmu kembali semangat setelah menjalani berbagai kegiatan yang melelahkan.

8. Tumbler

Supaya dosen kamu nggak lupa minum, kamu bisa berikan tumbler sebagai kenang-kenangan. Itu juga bisa menunjukkan kalau kamu peduli akan kesehatan beliau.

9. Buku agenda

Kalau dosen kamu super sibuk, punya jam terbang tinggi diluar kampus, punya proyek, punya banyak mahasiswa bimbingan. Memberikan buku agenda bisa jadi ide bagus agar beliau nggak lupa dan melewatkan agenda penting.

10. Softcase laptop

Laptop jadi barang penting yang sudah pasti dimiliki tiap dosen. Coba ingat-ingat, tiap mengajar apakah dosen mu selalu menaruh laptop di dalam tas nya atau malah hanya bawa laptop saja tanpa pelindung. Kalau iya, berikan saja softcase laptop, karena lebih praktis daripada harus membawa laptop dengan tasnya tiap ngajar dan juga lebih aman supaya laptop nggak mudah lecet.

Sudah tahu belum kira-kira dosenmu suka yang mana?

Follow Us On :
Ranking
1
Lencana
Kongkow