0
19
0
5 Pengobatan Alami Ini Sembuhkan Sakit Gigi dalam Beberapa Menit
1 week 'ago'

Sakit gigi adalah penyakit yang sangat merepotkan bagi pengidapnya. Banyak penyebab yang memicu penyakit ini, misalnya dikarenakan gigi yang berlubang dan mengkonsumsi makanan yang manis.

Sakit gigi biasanya terjadi pada bagian rahang yang letaknya dekat gigi yang telah terinfeksi. Biasanya gejala yang akan dirasakan yaitu demam, pusing, gusi bengkak, dan bau mulut.

Buat kamu yang telah periksa ke dokter namun tidak kunjung sembuh, tidak ada salahnya untuk mencoba pengobatan alami. Berikut pengobatan alami mengatasi sakit gigi dengan ampuh hanya dalam 5 menit.

1. Kumur dengan air garam

Ini adalah cara orang tua dulu yang dipakai pada saat sakit gigi. Cara pemakaiannya pun sangat mudah hanya mencampurkan air hangat dan garam lalu kumur pada area gigi yang terinfeksi. Namun sebelum mencobanya pastikan gigi kamu sudah bersih dari sisa makanan yang menyangkut pada gigi dan usaha sikat gigi terlebih dahulu. 

2. Kumur cuka apel atau cuka dapur

Cara meredakan sakit gigi berikutnya adalah menggunakan cuka apel. Menurut ilmuan mengkonsumsi apel sangat baik untuk kesehatan gigi. Mungkin itu alasan cuka apel bisa dijadikan alternatif pengobatan alami mengatasi sakit gigi.

Namun jika tidak memiliki cuka apel kamu dapat menggunakan cuka dapur biasa. Untuk cara penggunaannya sama seperti menggunakan air garam, yaitu kumur pada area yang sakit.

3. Kunyah daun jambu

Untuk mengaplikasikannya cukup mudah yaitu ambil daun jambu merah 2 lembar. Lalu kunyah hingga ekstraknya keluar lalu oleskan pada area gigi yang sakit. Tapi jika kamu tidak suka dengan cara itu kamu bisa merebus daun jambu lalu tambahkan sedikit garam setelah itu kamu kumur.

4. Kompres dengan es batu

Sakit gigi biasanya ditandai dengan pipi yang membengkak. Untuk meredakan hal itu kamu dapat mengompres bagian gigi yang terinfeksi. Cara ini adalah cara yang paling ampuh karena dapat meredakan rasa nyeri pada gusi serta pendarahan dalam gusi.

5. Kunyah bawang putih

Mungkin cara ini paling banyak orang tidak sukai, karena harus mengunyah bawang putih yang aromanya gak enak. Namun menurut para ahli bahwa bawang putih mengandung antiseptik dan antibiotik yang alami. Senyawa allicin yang terkandung dalam bawang putih dapat membantu mengurangi rasa nyeri pada gigi kamu.

Pastikan kamu mengupas terlebih dahulu kulitnya dan mencucinya hingga bersih dan setelah itu baru dikunyah. Jika kamu suka dapat sekalian dimakan.

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow