Home » Kongkow » Tips & Trik » Mau Hemat Saat Mudik? Coba 5 Tips Ini!

Mau Hemat Saat Mudik? Coba 5 Tips Ini!

- Selasa, 11 Juni 2019 | 08:13 WIB
Mau Hemat Saat Mudik? Coba 5 Tips Ini!

Momen mudik adalah salah satu momen penting yang banyak ditunggu-tunggu. Bagaimana tidak, pada saat mudik, orang-orang yang merantau akan pulang ke kampung halamannya dan bertemu dengan sanak saudara.

Biasanya, momen ini juga menjadi momen pertemuan keluarga satu tahun sekali. Masalahnya, harga tiket yang mahal sering kali jadi kendala. Akan tetapi, bagi kamu yang ingin mudik, ada cara yang bisa kamu akukan untuk menghemat biaya.

Yuk, simak 5 tips mudik dari finansialku.com!

1. Bandingkan harga

Salah satu cara untuk bisa hemat biaya mudik adalah jangan malas membandingkan harga moda transportasi. Apalagi, saat ini kamu bisa melakukan pemesanan tiket pesawat dan kereta api dengan menggunakan berbagai aplikasi.

Dengan begitu, akan lebih mudah bagi kamu untuk membandingkan harga tiketnya. Kadang kala, setiap aplikasi pemesanan tiket kereta atau pesawat juga memiliki promonya masing-masing. Kamu bisa mempertimbangkan promo ini untuk mendapatkan potongan harga tiket kendaraan.

Bagi kamu yang melakukan mudik dengan menggunakan bus atau travel, cobalah untuk membandingkan antara harga dan fasilitas yang ditawarkan. Melakukan perbandingan harga adalah hal yang penting kamu lakukan supaya bisa mendapatkan tiket mudik yang lebih hemat.

2. Pilih transportasi kelas ekonomi

Biasanya, setiap perjalanan mudik akan memiliki beberapa kelas yang bisa dipilih. Tentu saja setiap kelas memiliki harga dan fasilitas yang berbeda. Semakin lengkap fasilitasnya, akan semakin mahal pula harganya.

Jika kamu ingin menghemat biaya perjalanan mudik, pilihlah transportasi kelas ekonomi. Tentu saja harga transportasi kelas ekonomi akan lebih murah dibandingkan dengan transportasi kelas lainnya.

3. Aktif di media sosial

Saat ini, media sosial bisa dibilang sebagai sarana yang cukup efektif untuk mendapatkan berbagai informasi, termasuk informasi mudik.

Karena itu, kamu bisa menggunakan media sosial sebagai salah satu cara untuk menghemat biaya perjalanan mudik. Cobalah untuk mengikuti beberapa akun resmi transportasi, travel, dinas pemerintahan, dan akun-akun hits lainnya. Kadang kala, akun-akun ini akan memberikan informasi promo atau bahkan mudik gratis yang bisa kamu ikuti.

4. Gunakan jalur darat

Bagi kamu yang ingin menghemat biaya mudik, transportasi jalur udara tentu saja bukan pilihan. Transportasi jalur udara memang menawarkan waktu perjalanan yang lebih singkat. Akan tetapi, harganya cenderung lebih mahal. Jika kamu ingin menghemat biaya mudik, pilihlah jalur darat yang tentu saja lebih murah!

Cari Artikel Lainnya