0
31
0
Buat yang Lagi Libur Kuliah, 6 Hal Ini Bikin Waktu Luangmu Bermanfaat
3 months 'ago'

Bagi pelajar atau mahasiswa yang sekarang sedang menikmati masa liburan sekolah atau kuliah, mungkin beberapa dari kalian merasa "gabut" banget ya. Liburan panjang kayak begini bisa banget sebenarnya kalian manfaatkan untuk hal-hal yang berguna.

Daripada sekedar hang out sana sini dan ngabisin uang kan. Yuk kepoin dulu list berikut ini.

1. Ngumpul keluarga, kunjungi juga kerabat jauh yang jarang ditemui selama ini

Jika kamu anak rantau yang jarang bertemu orangtua. Bisalah ya lepaskan kerinduan pada kampung halaman selama masa liburan ini. Kunjungi juga kerabat-kerabat atau teman-teman lama dan bertukar cerita. Pasti bakalan asik, seru, dan jadi momen tak terlupakan deh.

2. Merapikan bekas-bekas tumpukan di rumah. Terutama tumpukan bekas buku-buku semester kemarin

Kalau kamu masih malas-malasan, ayo mulai bergerak untuk merapikan isi lemari yang masih dipenuhi buku-buku semester kemarin. Sisihkan buku-buku yang sudah tidak diperlukan lagi. Tapi ingat, yang masih perlu jangan ikut-ikutan dijual ke tukang loak ya.

3. Memulai bisnis kecil-kecilan, seperti bisnis online misalnya. Lumayan kan bisa jadi penghasilan nantinya

Belajar memulai bisnis juga merupakan hal yang berfaedah sekali lho untuk dilakukan selama liburan ini. Pelajari bisnis apa yang kira-kira kamu kuasai. Paling gampang sih bisnis online ya. Namun, sebelum mulai harus banyak-banyak baca dulu dan bertanya kepada teman yang pernah menjalani bisnis ini.

4. Kembangkan hobimu dan jadikan dirimu ahli di bidang itu. Siapa tahu bisa bermanfaat di masa depan

Kamu punya hobi yang kira-kira akan membawamu pada kesuksesan? Menulis? Memasak? Atau bahkan menyanyi? Kamu bisa mulai mengembangkannya dari sekarang. Gak ada kata terlambat untuk semuanya. Ingat, practice makes perfect!

5. Lakukan perawatan diri di rumah. Biar nanti saat masuk sekolah/kuliah lagi, tampilanmu jadi lebih menarik

Buat cewek-cewek yang suka melakukan perawatan sendiri di rumah. Liburan ini bisa jadi momen untuk memaksimalkan perawatan nih. Bagi cowok-cowok yang pengin mengubah penampilan juga mulai bisa rutin melakukan olahraga untuk membentuk postur badan idaman.

6. Lakukan kerja paruh waktu atau freelance

Mencari pekerjaan paruh waktu di Indonesia memang susah-susah gampang ya. Terutama bagi kalian yang hanya ingin sekedar mengisi waktu luang selama liburan. Tapi jangan bersedih, kalian bisa gabung sebagai penulis freelance di IDN Times lho.

Gak hanya bisa mengasah skill menulismu, kamu juga bisa mendapat imbalan uang setiap bulannya. Menarik kan?

Jadi, kegiatan bermanfaat apa yang akan kalian lakukan selama liburan ini?

Follow Us On :
Lencana
Kongkow