0
30
0
6 Tips Agar Kembali Bersemangat Beraktivitas setelah Liburan Panjang
3 months 'ago'

Meskipun kini musim liburan masih berlangsung namun menyiapkan diri sebelum kembali ke rutinitas itu penting lho. Kebiasaan liburan yang membuat kita santai harus perlahan dihilangkan supaya hari-hari produktif nanti gak berantakan. Mulai dari bangun siang, jadwal sarapan, hingga waktu bersantai-santai. 

Agar semangat kembali membara ketika menghadapi kembali tumpukan rutinitas, yuk simak beberapa tips di bawah ini!

1. Mengingat momen yang menyenangkan

Saat waktu berliburmu kian menipis, jangan langsung bermurung ria. Kamu bisa mengingat momen seru nan menyenangkan dari rutinitasmu di hari biasa. Misalnya kenangan lucu saat bersama teman di kelas, acara kumpul-kumpul di organisasi sekolah, atau mungkin ketemu gebetan di kelas!

2. Kembali fokus pada target, mimpi, dan tujuan

Cara yang kedua juga bisa efektif nih membuat semangatmu kembali meningkat, yaitu dengan cara mengingat target, mimpi, dan tujuanmu. Kalau kamu bermimpi jadi peringkat utama di kelas semester depan, berarti tentu saja kamu membutuhkan usaha ekstra saat belajar.

Atau jika kamu menginginkan penghasilan yang lebih di bulan ini, artinya bergegas dan bersiap untuk kembali produktif secepat mungkin akan membuat tujuanmu lebih mudah didapatkan. 

3. Berani keluar dari zona malas

Setelah berleha-leha dan bersantai selama liburan, kini kamu harus mampu berani keluar dari zona kemalasan. Mungkin pada awalnya akan terasa berat, tapi percaya deh rasa malas akan hilang seiring dengan keberanianmu meninggalkannya. Rasa malas hanya akan membuat semangatmu pudar, bangkit dan lawan rasa itu agar bisa kembali bersemangat!

4. Berolahraga guna meregangkan tubuh

Ini juga jadi poin penting untuk meningkatkan semangat, badan yang segar akan memperbesar tingkat produktivitas yang bisa kamu hasilkan. Meregangkan tubuh sebelum memulai kembali rutinitas juga bisa membuat kalian siap saat harus mengeluarkan banyak energi.

5. Gunakan sesuatu yang baru atau berbeda

Barang baru akan membuatmu merasa lebih bersemangat dan antusias saat harus balik ke rutinitas. Misalnya bagi para pelajar yang menambah koleksi sepatu atau tas barunya, para pegawai yang membeli baju baru atau model rambut baru yang membuatmu excited untuk memulai kembali rutinitas. 

6. Menghindari hal yang bisa membuatmu tidak bersemangat

Membuat amunisi moodbooster demi menjaga semangatmu yang sudah membara untuk kembali beraktivitas itu penting banget. Jangan sampai ada hal sederhana yang bisa mengacaukan mood sehingga membuatmu gak lagi bergairah. Ciptakan playlist atau asupan makanan untuk mengantisipasi rasa kesal dan bete yang bisa muncul mendadak guys!

Kembali terjun ke aktivitas setelah liburan mungkin jadi mimpi buruk bagi kalian, namun siklus kehidupan memang terus berputar. Kamu gak bisa stuck di satu kondisi begitu saja, demi kondisi yang lebih baik lagi kita butuh usaha ekstra. Terus semangat ya!

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow