Home » Kongkow » Travel » 7 Destinasi Ini Mirip Sama Wisata Hits di Luar Negeri. Semuanya Asli Indonesia Punya Nih

7 Destinasi Ini Mirip Sama Wisata Hits di Luar Negeri. Semuanya Asli Indonesia Punya Nih

- Sabtu, 10 Agustus 2019 | 06:00 WIB
7 Destinasi Ini Mirip Sama Wisata Hits di Luar Negeri. Semuanya Asli Indonesia Punya Nih

Indonesia merupakan negara yang dianugerahi oleh Tuhan akan kekayaan alam dan keindahan alam yang luar biasa. Pesona keindahan indonesia memang tidak perlu diragukan lagi, mulai dari Sabang hingga Merauke banyak sekali menyimpan keindahan alam yang luar biasa. Hal itu tidak hanya diakui oleh kita sebagai warga negara indonesia saja, tetapi juga diakui oleh warga negara lain. Dibuktikan dengan banyaknya wisatawan asing yang berlibur ke Indonesia, selain itu indonesia juga mempunyai destinasi dari berbagai negara. Berikut 7 destinasi dalam negeri yang mirip dengan luar negeri, bakal buat kamu terpesona dan mikir-mikir lagi buat liburan ke luar negeri atau liburan keliling Indonesia.

1. Pantai Ora dengan Laguna Maladewa

Pantai Ora & Laguna Maladewa

Foto bagian atas adalah Pantai Ora Terletak di pulau Seram, Maluku Utara, pantai ini memiliki karakteristik pantai yang berpasir putih dengan air yang sangat jernih dan tenang dengan kekayaan terumbu karang, ikan dan aneka ragam biota laut lainnya yang sangat indah. Pantai ini sangat mirip sekali dengan Laguna Maladewa yang berada di sebelah selatan-barat daya India, Negara ini sangat dikenal memiliki banyak pantai yang indah dan pemandangan bawah laut yang menarik.

2. Wayag dengan Kayangan Lake

pulau wayag & kayangan lake

Tak dapat dipungkiri kalau Indonesia mempunyai banyak sekali pulau, salah satunya adalah pulau wayag yang berada di Raja Empat. Pemandangan laut yang Indah dan suasana yang enak pasti akan membuatmu tertarik buat dateng kesini. Selain itu pulau ini juga mempunyai kembaran loh yaitu di filipina tepatnya adalah di kayangan lake (foto bagian bawah). Jadi lebih bagus mana?

3. Pink Beach di Pulau Komodo dengan Pink Beach Harbor

pink beachTernyata di Pulau Komodo juga ada pantai yang keren dan unik, memiliki pasir yang berwarna pink yang indah. Pantai "Pink Beach" atau pantai merah muda terletak dalam Kawasan Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur dan foto bagian bawah adalah Pink Beach Harbor. mirip banget kan?

4. Ranu Kumbolo dengan Arosa di Swiss

Ranu Kumbolo

Pemandangan cantik seperti di Arosa yang berada di Swiss (foto bagian bawah) bisa kita temukan di Indonesia tepatnta di Ranu Kumbolo. Ranu Kumbolo adalah sebuah danau gunung di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Letaknya di Pegunungan Tengger, di kaki Gunung Semeru. Destinasi ini cocok nih buat kamu yang suka mendaki.

5. Taman Nasional Baluran dengan Amboseli National Park

Taman Nasional Baluran & Amboseli National Park

Kalau destinasi satu ini sudah mirip banget sih dengan yang diluar negeri, bahkan hampir gaada bedanya. Jadi kalau pergi ke Taman Nasional Baluaran (foto bagian atas) yang terletak di Banyuwangi ini serasa pergi ke Kenya. karena gaada bedanya dengan taman nasional yang ada di Kenya yaitu Amboseli National Park (foto bagian bawah).

6. Brown Canyon dengan Grand Canyon

brown canyonDari namanya saja sudah mirip, Brown Canyon adalah tempat bekas penambangan tanah di Meteseh, Tembalang, Semarang. tempat ini menjadi salah satu lokasi wisata yang populer di Semarang dan dianggap mirip dengan Grand Canyon di Amerika Serikat. Cocok nih buat spot foto aesthetic~

7. Taman Sakura Cibodas dengan Taman Sakura di Jepang

taman sakura cibodas

Buat kamu yang pingin foto dengan bunga sakura atau yang ingin menikmati pemandangan bunga sakura seperti di Jepang, nggak perlu jauh jauh pergi ke Jepang untuk menikmati bunga Sakura. Di Bogor, Kebun Raya Cibodas juga terdapat bunga sakura yang gak kalah cantiknya seperti yang ada Jepang, jadi kamu bisa pergi ke Bogor ala-ala Jepang.

Nggak perlu jauh-jauh untuk bisa liburan di tempat yang epik ini. Di Indonesia pun bisa!

Cari Artikel Lainnya