999 +
0
53
0
5 Spot Foto di Semarang yang Instagrammable Banget!
4 months 'ago'

Suka travelling dan hunting spot foto untuk dipajang di Instagram? Mungkin ada baiknya kamu menyempatkan diri untuk berkunjung ke Semarang.

Di daerah Semarang, ada banyak spot foto keren yang menawarkan berbagai tema. Mulai dari tema-tema vintage, urban, modern, sampai dengan nature bisa kamu temukan di sini. Jadi, sayang banget jika dilewatkan saat kamu punya kesempatan.

 

Untuk mengunjungi tempat-tempat foto yang ada di Semarang berikut, kamu tidak butuh waktu libur yang panjang kok. Sebab, selain letaknya yang saling berdekatan, transportasi pun tergolong mudah dan jalanannya lancar.

Jika kamu tidak ingin hanya berfoto, tenang saja. Beberapa spot foto ini ada yang memiliki cerita sejarah yang menarik, jadi kamu juga bisa belajar sembari berfoto-foto ria. Sudah tidak sabar ingin tahu spot apa saja? Simak yuk!

1. Berfoto di Brown Canyon

brown canyon

Secara harfiah rown canyon berarti lembah cokelat. Tapi taukah kamu jika tempat ini sebenarnya bukanlah lembah yang terbentuk secara natural?

Objek wisata Brown Canyon dulunya adalah tempat pengerukan pasir di Rowosari, Tembalang. Karena pengerukan dan abrasi, maka terbentuklah tebing-tebing tinggi berwarna cokelat dengan segmentasi kapur yang indah.

Setelah tempat tersebut diambil pasirnya, warga pun mengelola tempat ini sebagai spot wisata. Pada musim kering, tempat ini akan berwarna cokelat seperti Grand Canyon di Amerika Serikat. Sementara, pada musim hujan, akan terbentuk kubangan dan lembahnya menjadi hijau.

2. Berfoto di Eling Bening

eling bening

Objek foto yang satu ini terletak di daerah kabupaten Semarang, tepatnya di Ambarawa. Jika kamu berangkat dari daerah kota, kamu perlu menempuh perjalanan kurang lebih 40 menit. Jika kamu menggunakan jalur tol Semarang-Bawen, kamu bisa tiba hanya dalam waktu 20-30 menit saja.

Eling Bening merupakan resort yang letaknya ada di ujung tebing. Dari tempat ini kamu bisa mengambil foto pemandangan alam yang memukau. Jika langitnya sedang cerah, kamu bisa berfoto dengan latar belakang Gunung Andong, Telomoyo, dan Merbabu yang megah.

3. Berfoto di Ayana Gedong Songo

Ayana Gedong Songo

Sama seperti Eling Bening, Objek yang satu ini juga terletak di daerah Kabupaten Semarang, yaitu di Bandungan. Spot bernama Ayana yang terletak di Gedong Songo ini, memang khusus untuk kamu yang suka berfoto ria.

Di Ayana kamu bisa berfoto di dalam bola, meja lucu, balon udara, dan masih banyak lagi. Berlatar belakang lembah yang rimbun dan langit luas, tempat ini cocok buat kamu yang ingin memajang foto-foto lucu di Instagram-mu.

Jika ingin mengunjungi tempat ini, disarankan untuk menyewa kendaraan. Sebab, jalur yang kamu perlu tempuh cukup terjal dan sulit dilewati kendaraan umum. Untuk waktu tempuh dari kota Semarang hanya menghabiskan satu jam setengah saja.

4. Berfoto di Kampung Pelangi

Kampung pelangi

Tidak ingin keluar dari kota, spot foto Semarang yang bernama kampong pelangi ini harus kamu kunjungi. Kampung yang terletak di daerah Jl. Sutomo ini, tidak hanya menawarkan satu spot foto saja. Tiap sudut kampung ini bisa menjadi tempat foto yang keren. Mulai dari rumah, jembatan, lukisan tembok, dan masih banyak lagi.

Selain kampung yang indah dan berwarna-warni, kamu juga bisa mengunjungi taman yang terletak di bagian atas kampung. Di taman ini, kamu bisa menikmati senja dan berfoto di sana.

5. Berfoto di Lawang Sewu

Lawang Sewu

Spot foto yang satu ini dahulu identik sebagai salah satu bangunan paling angker di Indonesia, tapi kini menjadi tempat wisata bagi ratusan orang. Ya, apa lagi jika bukan Lawang Sewu Semarang.

Saat mengunjungi Lawang Sewu, ada beberapa spot foto yang tidak boleh kamu lewatkan. Salah satunya adalah berfoto di kaca patri.

Kaca yang indah tersebut bisa menjadi latar belakang foto siulet yang keren, seperti pada contoh di atas. Sayangnya, kamu mungkin akan kesulitan jika ingin mengambil foto dengan wajahmu. Sebab, aula yang terlalu besar, membuat cahaya sekitarnya cukup gelap.

Jadi, jika kamu ingin berfoto dengan latar kaca patri tanpa siulet, bawalah lampu tambahan. Kamu juga bisa mengakali hal tersebut dengan menggunakan lensa yang sesuai dengan kondisi.

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow