Home » Kongkow » Tahukah Kamu » 5 Bahaya Buat Kamu yang Suka Minum Soda, Lebih Baik Hindari Ya!

5 Bahaya Buat Kamu yang Suka Minum Soda, Lebih Baik Hindari Ya!

- Rabu, 05 Juni 2019 | 06:00 WIB
5 Bahaya Buat Kamu yang Suka Minum Soda, Lebih Baik Hindari Ya!

Buat kalian, minuman bersoda memang sangat menggiurkan untuk diminum. Minuman tersebut juga bisa langsung segera menyegarkan tenggorokan kita yang sedang kering. Tapi, buat kamu yang sering meminumnya, itu akan memberi efek buruk bagi kesehatan kamu. Jadi, berhati-hati ya!

Berikut adalah lima bahaya yang bisa sangat merugikan kamu, buat yang terlalu sering meminum minuman bersoda. Lebih baik hindari ya!

1. Kerusakan otak

Alasan mengapa soda sangat berbahaya bagi otak kita adalah ketika soda tersebut masuk ke dalam perut kita dan tercampur dengan pewarna umum makanan yang kita makan, maka pemanis buatan aspartam yang terdapat dalam soda tersebut akan berubah menjadi racun untuk sel-sel otak kita. Hal tersebut, sangat membahayakan sekali tentunya.

2. Kanker payudara

Khusus bagi kamu yang wanita, harus benar-benar diperhatikan ya, bahwa lapisan BPA yang ada di soda bisa sangat mengganggu hormonmu dan bisa mendorong kemungkinan terjadinya kanker payudara. Harus dipertimbangkan nih, kalau mau minum soda lagi.

3. Mempercepat penuaan

Asam fosfat dan asam fosfor dari soda, dapat digunakan untuk meningkatkan umur penyimpanan. Akan tetapi, hal tersebut juga dapat mempercepat penuaanmu. Jadi, kurangi minum soda ya!

4. Gigi sensitif

Fosfor dan asam sitrat dari soda, dapat mengubah keseimbangan pH di dalam mulut. Hal tersebut, bisa mengarahkan ke erosi enamel permanen dan bisa menyebabkan gigimu menjadi sensitif.

5. Ruam kulit

Beberapa soda mengandung BVO, sebuah bahan kimia yang berkaitan dengan ruam dan gangguan saraf.

Wah, ternyata bahaya sekali ya dampak soda bagi kesehatan kita. Maka dari itu, seharusnya kita tidak boleh terlalu sering mengonsumsi soda, karena segala yang dikonsumsi berlebihan itu pasti hasilnya tidak baik. Ingatlah, kesehatanmu jauh lebih penting dari itu semua!

Cari Artikel Lainnya