999 +
0
59
0
Resep dan Cara Membuat Kue Putri Salju Keju, Lumer di Mulut!
4 months 'ago'

Lebaran identik dengan kue-kue kering yang menggugah selera. Salah satu yang selalu hadir saat Lebaran yakni kue putri salju.

Rasanya yang lumer di mulut dengan perpaduan dari manisnya adonan dan gula selalu sukses bikin ketagihan. Apalagi kalau ditambahkan keju ke dalam adonannya.

Gak perlu beli kue putri salju lagi, coba bikin sendiri dengan resep di bawah ini, yuk!

1. Bahan-bahan yang diperlukan

Bahan-bahan:

  • 350 gram margarin
  • 350 gram tepung terigu yang sudah diayak
  • 200 gram keju edam yang sudah diparut
  • 1/2 sendok teh garam
  • 60 gram tepung maizena yang sudah diayak
  • 6 butir telur ayam yang hanya diambil kuningnya
  • 700 gram gula halus untuk taburan

2. Oleskan loyang dengan margarin agar tidak lengket

Siapkan loyang terlebih dahulu, lalu oleskan margarin ke dalamnya. Setelah itu, tambahkan taburan terigu di atasnya. Hal ini dilakukan supaya tidak gosong dan lengket saat dipanggang. 

3. Campurkan bahan-bahan ke dalam wadah besar

Tambahkan margarin ke dalam wadah besar, masukkan telur secara perlahan dan kocok. Saat adonan sudah mengembang, masukkan maizena dan tepung terigu, lalu aduk hingga merata. Jangan lupa menambahkan garam dan keju edam ke dalamnya, setelah itu kocok lagi.

4. Bentuk adonan sesuai selera, dan panggang

Saat adonan sudah cukup kenyal, bentuk adonan menjadi bulatan dan pipihkan. Setelah itu, kamu bisa mencetaknya sesuai dengan keinginan seperti berbentuk bulatan atau setengah bulan. Letakkan adonan yang telah dicetak ke atas loyang, kemudian panggang kue di dalam oven dengan suhu 160 derajat Celcius.

5. Kue putri salju keju siap disajikan!

Tiriskan kue yang sudah matang, lalu taburkan gula halus di atasnya. Setelah semua kue dilapisi dengan gula halus, simpan ke dalam stoples yang rapat supaya tetap lezat. Kue putri salju siap disajikan untuk Lebaran nanti!

Bikin kue putri salju keju sendiri di rumah, gampang banget kan?

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow