Home » Kongkow » Tahukah Kamu » Kegiatan Seru di Hari Lebaran Buat Kamu yang Nggak Mudik

Kegiatan Seru di Hari Lebaran Buat Kamu yang Nggak Mudik

- Senin, 03 Juni 2019 | 11:29 WIB
Kegiatan Seru di Hari Lebaran Buat Kamu yang Nggak Mudik

Hari raya idul fitri adalah hari yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim di dunia. Bagaimana tidak? Banyak sekali diantara kita merayakan hari raya ini dengan berbagai kegiatan yang menyenangkan, seperti misalnya mudik. Selain bisa mengunjungi sanak saudara yang jarang ditemui ketika mudik, kita juga bisa menambah pahala dengan menjalin silaturahmi dengan saudara-saudara kita. Pasti seru banget deh bisa mudik bareng keluarga kan, Bela?

Tapi, gimana ya kalau tahun ini diantara kita ada yang berhalangan untuk mudik? Jangan khawatir, di sini Popbela akan kasih tahu kamu kegiatan menyenangkan yang kamu bisa lakukan ketika nggak bisa mudik. Penasaran kan? Yuk, langsung simak aja, Bela!

1. Silaturahmi dengan para tetangga

Jika kamu khawatir pahalamu akan berkurang jika nggak menjalin silaturahmi, kamu salah besar lho, Bela! dengan kamu nggak mudik tahun ini, kamu jadi lebih bisa mempererat tali persaudaraan kamu di lingkungan tetangga. Dijamin, nggak kalah asyik ketika mudik!

2. Menonton film bersama orang-orang terdekat

Untuk mengusir rasa bosan karena nggak mudik, kamu bisa menyiasatinya dengan menonton film bersama orang-orang terdekat lho, Bela! Mau nonton di bioskop apa nggak di rumah, sama-sama menyenangkan kok.

3. Jalan-jalan ke Jakarta

Nah, mumpung masyarakat ibu kota lagi mudik ke kampung halaman masing-masing, otomatis situasi ibu kota pun lagi lengang dan jauh dari kemacetan. Dengan situasi seperti ini, kamu bisa manfaatkan dengan mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Jakarta. Dijamin, nggak bakal kena macet!

4. Menikmati ketupat dan opor ayam bersama orang tersayang

Ketupat dan opor ayam adalah menu makanan yang nggak bisa lepas ketika momen lebaran tiba. Menikmati kelezatan ketupat dan opor ayam bersama orang tersayang, dijamin rasanya pun berkali-kali lipat lebih nikmat.

5. Main game

Buat kamu yang ingin menikmati libur lebaran dengan berdiam diri dirumah bersama orang-orang terdekat. Coba ajak mereka buat main game dirumah kamu. Selain bisa memacu adrenalin, bermain game juga bisa mempererat tali persaudaraan antar teman, tetangga, dan orang-orang terdekat lainnya. Dijamin bakal seru!

Nah, kegiatan apa yang akan kamu lakukan untuk mengisi libur lebaran, Bela? Yuk, berbagi cerita dengan Popbela!

Cari Artikel Lainnya