999 +
0
119
0
6 Fakta Buku KTBB, Pesan Untukmu yang Tengah Lelah Berjuang
4 months 'ago'

Kamu Terlalu Banyak Bercanda' menjadi karya ke empat Marchella FP. Buku ini merupakan prekuel dari karya sebelumnya yaitu buku 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini'. Meskipun begitu, kedua buku penuh inspirasi hidup ini menyajikan kisah yang lain tentang si tokoh utama, Awan. Langsung saja yuk kita simak fakta apa saja yang mengiringi suksesnya buku KTTB ini!

1. Sisi gelap dari buku 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini'

Buku 'Kamu Terlalu Banyak Bercanda' memang merupakan sisi gelap dari buku sebelumnya yaitu 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini'. Maksud dari sisi gelap adalah bahwa hidup bukan hanya seperti yang dituliskan di buku NKCTHI. Bukan hanya ada sisi terang yang kerap kali ditunjukkan pada orang lain, tetapi juga ada sisi lain yang sukar ditunjukkan. Hal-hal itu seperti kemarahan, kesedihan, perasaan ragu dan ketakutan.

2. Telah ditulis sejak 10 tahun yang lalu

Marchella FP mengatakan bahwa buku 'Kamu Terlalu Banyak Bercanda' telah ia tulis sejak 10 tahun yang lalu. Namun ia mengaku bahwa baru tahun ini ia berani menerbitkannya dalam bentuk buku. Oleh karena itu buku ini pun menceritakan tentang surat-surat dari Awan, tokoh yang sama dari buku NKCTHI, yang selama 10 tahun ia tulis. Surat-surat dalam bentuk kalimat-kalimat mendalam tentang sisi gelap dari hidup yang dijalaninya.

3. Pesan untuk orang-orang yang lelah berjuangsintiaastarina.com

Buku ini akan menemani kamu yang tengah merasakan hal-hal yang akan hadir saat kamu merasa 'jatuh'. Setiap kata yang dirangkai penuh makna akan membuatmu merasa bahwa hidup memang sudah sewajarnya berjalan seperti itu. Buku ini akan membuatmu merasakan bahwa bukan hanya kamu yang tengah dalam sisi gelap kehidupan, tetapi banyak orang lain yang merasakannya juga.

4. Preorder 1000 buku pertama terjual dalam waktu 3 menit

Sama seperti buku NKCTHI, buku 'Kamu Terlalu Banyak Bercanda' pun meraih kesuksesan besar pada masa penjualan perdananya. Sebanyak 1000 eksemplar pada masa preorder pertama edisi terbatas dengan spesial box set terjual hanya dalam waktu 3 menit saja. Preorder reguler fase kedua pun telah terjual habis sejumlah 5000 eksemplar dan kini sudah pernjualan preorder sudah mulai pada fase ke tiga.

5. Playlist Spotify 'Kamu Terlalu Banyak Bercanda'

Marchella pun kembali membuat sebuah playlist untuk menemani para pembaca membaca karyanya. Playlist di Spotify ini juga bernama "Kamu Terlalu Banyak Bercanda', bersanding dengan playlist 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini'. Lagu-lagu yang ada di dalamnya akan membawamu lebih masuk ke dalam rangkaian yang dituliskan di dalam buku tersebut.

6. Dijual di toko-toko buku kecil

Tidak seperti buku-buku lain yang biasanya dijual di toko buku besar yang populer, Marchella memiliki cara sendiri untuk memasarkan karya ke empatnya ini. Ia memilih toko-toko buku kecil di banyak kota yang direkomendasikan oleh para pembaca untuk bisa memasarkan buku KTTB. Saat ini buku KTTB telah dijual di 5 toko kecil pertama.

Marchella mengatakan bahwa alasannya mewujudkan ide tersebut adalah karena ia teringat dulu saat orang tuanya memiliki sebuah toko baju kecil. Ia bercerita tentang betapa bahagianya keluarga mereka jika baju mereka terjual walau hanya dua potong sehari. Karena itu ia menginginkan kebahagiaan kecil itu bisa dirasakan orang lain.

Itulah 6 fakta buku ke empat Marchella FP, 'Kamu Terlalu Banyak Bercanda'. Kisah inspirasi dari Awan yang semoga bisa menginspirasimu juga ya!

Follow Us On :
Lencana
Kongkow