0
28
0
5 ‘Amunisi’ Mudik yang Nggak Pernah Milenial Lupa, Hayo Ngaku
3 weeks 'ago'

Lebaran sudah di pelupuk mata, itu tandanya musim mudik sudah ada hampir tiba. Selain menyiapkan berbagai perlengkapan untuk lebaran di kampung, ternyata Milenial Indonesia nggak pernah melupakan 5 hal ini lho. Soalnya kalau sampai lupa, lebaran mereka bagai sop tanpa garam. ANYEP!

1. Kamera mirrorless buat foto-foto

Konten, konten, dan konten adalah tiga kata yang mendefinisikan milenial. Kalau makan di restoran cantik saja bisa dapat 10 konten, apa kalau di perjalanan mudik yang seru banget itu. Mau berangkat, foto. Ada pemandangan keren, foto. Langit berubah senja dengan mega kekuningan, langsung foto. Supaya nggak ribet, lebih baik kamu bawa kamera mirrorless aja yang praktis. Nggak usah bawa DSLR segala karena kamu mau mudik, bukan foto pre-wedding. Eh, apa mau sekalian?

2. Kacamata, kali aja panas banget

Beberapa orang melihat kacamata hitam sebagai pendongkrak penampilan. Padahal, kacamata hitam punya fungsi lebih dari sekadar penampilan saja lho. Soalnya, kacamata hitam punya fungsi untuk melindungi mata dari paparan sinar UV yang terlalu tinggi. Sinar UV ini berbahaya lho, guys. Dilansir dari hellosehat.com, paparan sinar UV berkepanjangan dapat merusak bagian luar maupun bagian dalam mata lho. Sinar UV juga bisa mengakibatkan katarak dan degenerasi makula. Makanya, sebelum berangkat mudik kamu wajib siapkan kacamata hitam terbaikmu.

3. Sabun cuci muka, nggak mau dekil di setiap waktu

Apa pun moda transportasi yang kamu gunakan, rasa lelah dari perjalananmu akan membuatmu terlihat lebih dekil lho. Apalagi kalau kamu mudik dengan transportasi umum yang biasanya memakan waktu lebih panjang. Nah, mengingat jodoh nggak tau di mana, kamu tetap perlu untuk jaga penampilan lho. Cara paling simpelnya sih dengan cuci muka setelah beberapa jam perjalanan. Jangan lupa pakai mouthwash supaya nafasmu tetap segar dan body spraysupaya tetap wangi. Kalau bersih ‘kan bikin mudik jadi lebih nyaman. 

4. Uang receh, sangat dipakai saat kebelet pipis

Saat mudik, rest area dan toilet umum pasti akan lebih ramai dari premier Avengers: Endgame. Nggak mungkin dong kamu menghabiskan belasan hingga puluhan jam di jalan tanpa buang air. Nah, supaya kamu bisa melaksanakan “hajat” dengan lebih lancar, jangan lupa untuk siapkan uang dengan pecahan kecil. Pastikan uang Rp1.000 hingga Rp5.000 tersedia semua ya. Kalau nggak, bisa-bisa kamu disuruh sikat kamar mandinya nanti.

5. Pilih operator dengan jaringan data terkuat

Mudik ke kampung halaman membawa satu ketakutan tersendiri bagi para milenial, yaitu bagaimana kecepatan jaringan di sana. Wah, itu bukan berarti kampung halamanmu yang terlalu pedalaman. Tapi, operator kamu yang kurang bagus. Makanya, sebelum mudik, kamu wajib banget untuk beli kartu SIM dari operator dengan jaringan data terkuat.

Daripada bingung pilih operator, IDN Times sarankan kamu untuk coba pakai XL Axiata deh. XL Axiata telah siap hadir menemani mudik lebaran dengan menyediakan jaringan terkuat di jalur mudik berbagai daerah. Apabila ditotal, XL Axiata sudah menyediakan sekitar 50 MBTS dan 10.000 BTS baru di jalur-jalur mudik lho. Nggak tanggung-tanggung, jaringan kuat XL Axiata sudah 100% tersedia di jalur tol dan jalur kereta api dari Jakarta ke Surabaya. Sedangkan untuk jalan raya non tol pantai Utara Jawa dari Jakarta ke Surabaya, jaringan XL Axiata sudah mencakup sekitar 95% wilayah. Eits, nggak hanya itu. Jaringan kuat XL Axiata juga tersedia di jalur mudik luar Jawa lho. Contohnya, 94% jalur mudik utama di Sumatera dan 66% di daerah Balikpapan serta Samarinda telah tercakup oleh jaringan 4G LTE dari XL Axiata.

Dengan ketersediaan jaringan yang luas, mudikmu tahun ini pasti jadi lebih seru berkat #JaringanDataTerkuat dari XL Axiata. Jadi, yuk pastikan kartu XL Axiata sudah terpasang di smartphone kamu sebelum berangkat mudik ya!

Itu dia lima hal yang jadi amunisi milenial sebelum berangkat mudik. Kalau kamu mudik tapi lupa menyiapkan lima hal di atas, dapat dipastikan kamu akan bosan setengah mati selama perjalanan. Apa lagi, kalau jaringanmu nggak kuat. Jadi, daripada menyesal, mendingan pilih operator dengan jaringan data terkuat ya!

Follow Us On :
Ranking
1
2
azzahra
115
3
4
5
Lencana
Kongkow