Home » Kongkow » Tips & Trik » Sering Merasa Lapar? Coba Deh Tips Berikut!

Sering Merasa Lapar? Coba Deh Tips Berikut!

- Sabtu, 01 Juni 2019 | 08:00 WIB
Sering Merasa Lapar? Coba Deh Tips Berikut!

Bagi sebagian orang, rasa lapar merupakan hal yang biasa dan dapat diatasi dengan segera makan. Namun, apa yang terjadi jika rasa lapar itu datang terus-menerus? Bisa bisa jika dibiarkan, justru membuat badan tidak sehat dan berisiko mengalami obesitas.

Maka dari itulah, sebaiknya Anda pandai mengatur makanan serta beberapa hal untuk meredam nafsu makan tersebut. Dikutip dari berbagai sumber, berikut beberapa tips meredam nafsu makan agar terhindar dari berbagai jenis penyakit:

Perbanyak konsumsi air mineral

Kurangnya cairan dalam tubuh kerap kali dapat menimbulkan rasa lapar. Penuhi kebutuhan cairan Anda dengan meminum air mineral setidaknya 8 gelas per hari. Cara ini bisa menghindari Anda dari mengonsumsi makanan atau camilan yang tidak perlu.

Aktif bergerak

Untuk memperbaiki metabolisme pada tubuh, aktiflah bergerak. Dengan meningkatnya metabolisme tubuh membuat Anda tidak akan gampang merasa lapar. Konsumsi makanan yang tidak perlu juga jadi terhindarkan.

Makan sesering mungkin

Loh? Bukannya justru tidak baik? Ternyata, makan lebih sering justru dapat mengontrol nafsu makan. Akan lebih baik makan porsi kecil namun sering daripada dua atau tiga kali makan dalam porsi besar dalam sehari. Untuk itu, cobalah persering waktu makan Anda menjadi lima kali dalam sehari, dengan pembagian tiga kali makan utama dan dua kali makanan selingan.

Konsumsi sumber protein

Makanan berprotein tinggi ternyata mampu secara efektif membantu Anda menambah dan mempertahankan energi sepanjang hari. Hindari karbohidrat sebisa mungkin karena karbohidrat sendiri akan membuat Anda lelah dan cepat merasa lapar.

 

Cari Artikel Lainnya