Home » Kongkow » Tahukah Kamu » 5 Bekal Utama Biar Bisa Sukses Kerja di Industri Digital

5 Bekal Utama Biar Bisa Sukses Kerja di Industri Digital

- Jumat, 21 Juni 2019 | 10:00 WIB
5 Bekal Utama Biar Bisa Sukses Kerja di Industri Digital

Perkembangan dunia digital saat ini memang memengaruhi segala aspek kehidupan sosial kita, tak terkecuali daya tarik untuk bisa bergabung ke dalamnya. Begitu besar harapan dan impian anak millenial agar bisa menjadi bagian dari perkembangan era digital saat ini.

Oleh sebab itu, kini anak millenial lebih menyukai bekerja di sebuah platform digital yang membebaskan diri untuk berekspresi dan menuangkan kreativitas. Yuk, cari tahu dan asah kemampuan dan mental diri kamu sendiri agar siap bergabung dengan para pekerja di dunia digital!

1. Kemampuan berbahasa asing

Dunia digital erat kaitannya dengan kemajuan teknologi yang didasari oleh kata-kata asing. Pekerja di industri digital umumnya sudah sangat akrab dengan penulisan dan bacaan bahasa asing khususnya bahasa Inggris.

Kamu bisa memulainya dengan membuat Curiculum Vitae menggunakan bahasa Inggris. Meski terkesan sepele, hal ini bisa meningkatkan penilaian diri kamu.

2. Aktif berselancar di sosial media

Sebagai calon pekerja kreatif di industri digital, kamu harus update tentang sosial media. Instagram, Facebook, Youtube, Twitter, sampai Blog harus kamu kuasai.

Setidaknya kamu gak ketinggalan informasi tentang segala hal yang sedang hype. Sehingga, ketika dibuthkan informasi dengan sigap kamu bisa menjawab semua permasalahan yang sedang dihadapi oleh kantor kamu.

3. Memiliki kemampuan menulis

Kemampuan menulis sangat diperlukan di industri digital, karena hampir sebagian besar pekerjaan memfokuskan pada ide kreatif dan inovatif. Menulis, menggambarkan kemudian barulah menuangkan dalam berbagai visual.

Mulailah untuk melatih diri dengan membiasakan menulis, misalnya kegiatan kamu sehari-hari, mimpi-mimpi yang ingin kamu raih atau hal menarik lainnya. Lagi pula, sekarang sudah banyak lho pekerja lepas di industri digital. Tak perlu terikat dengan peraturan perusahaan, kamu bisa menjadi bos untuk dirimu sendiri.

4. Memahami jenjang karier industri digital

Menguasai ilmu desain bisa menjadi salah satu trik sukses terjun di dunia kerja digital. Pada dasarnya keindahan dalam sebuah wajah industri digital bermula dari tangan-tangan terampil dan pemangku ide yang siap memberikan sajian menarik yang tak pernah bosan dipandang.

Bahkan kamu harus bersiap dengan istilah-istilah baru dalam dunia industri digital di antaranya: digital marketer, data scientist, business intelligence, frontend engineer, ataupun backend engineer.

5. Menguasai ragam software dan aplikasi

Sepertinya benar ungkapan bahwa 'generasi millenial harus melek teknologi'. Hal ini menjadi kunci keberhasilan sebuah industri digital untuk bisa menarik pengguna digital. Bila tampilan yang diberikan menarik tentu akan mendapatkan hasil yang luar biasa. Setidaknya kuasai terlebih dahulu, McAfee stinger, Adobe Reader, AutoCAD dan masih banyak lagi.

Itulah hal yang harus kamu miliki dan persiapkan sebelum memulai karier di industri digital. Percaya diri merupakan kunci dari semua hal tersebut, teruslah cari tahu tentang potensi yang kamu miliki.

Cari Artikel Lainnya