Home » Kongkow » Tips & Trik » 6 Tips Cantik Agar Selalu Terlihat Segar Saat Berpuasa

6 Tips Cantik Agar Selalu Terlihat Segar Saat Berpuasa

- Senin, 27 Mei 2019 | 10:49 WIB
6 Tips Cantik Agar Selalu Terlihat Segar Saat Berpuasa

Menjalani ibadah puasa selama satu bulan lamanya tentu bukan hal yang mudah. Tidak jarang banyak orang yang bermalas-malasan dan terlihat pucat atau lesu saat menjalaninya.

Namun, akan lebih baik apabila kamu bisa menjalankan ibadah puasa dengan tetap ceria saat melakukan aktivitas lainnya. Karena itu, menjaga kebugaran dan kesegaran wajah sangat penting selama berpuasa. Kamu bisa coba tips berikut ini untuk tetap terlihat cantik dan sehat selama berpuasa.

1. Minum air putih dan berbuka dengan buah-buahan

Supaya kelembapan kulit tetap terjaga, minumlah air putih minimal enam gelas per hari, yaitu dua gelas ketika sahur dan empat gelas ketika berbuka hingga menjelang malam.

Selain itu, saat berbuka puasa, cobalah berbuka dahulu dengan memakan buah-buahan. Karena mengonsumsi buah dalam keadaan perut kosong sangat bagus untuk pencernaan. Kamu juga bisa mencoba meminum air putih yang sudah dicampur dengan potongan buah di dalamnya. Tapi ingat jangan ditambah dengan gula ya.

2. Kompres mata

Selama bulan puasa kamu mungkin kurang tidur. Jadi, supaya mata tetap terasa segar, pakailah sendok kecil yang sudah di freezer semalaman di pagi hari untuk menyegarkan matamu. Caranya, tempelkan sendok tersebut pada area under eyes dan di kedua katup kelopak mata yang tertutup. Atau gunakan eye cream untuk mencerahkan mata panda.

3. Jaga kelembapan bibir dan wajah

Bawa lip balm kemana pun selama puasa. Karena jika bibir kurang terkena air putih alias jarang minum, lama-lama akan terasa agak perih akibat kekeringan. Maka, gunakan selalu lip balm ketika bibir kamu mulai terasa kering. Selain bibir, jaga kelembapan wajah dengan rajin menggunakan moisturizer sebelum kamu menggunakan make up dan saat sebelum tidur.

4. Lindungi kulit dari paparan sinar matahari

Supaya kulit terlindung dari paparan sinar matahari, jangan lupa untuk selalu memakai sunblocksaat kamu akan keluar rumah di siang hari. Ini sangat penting, terutama jika kamu tinggal di daerah dengan cuaca yang sangat panas, seperti daerah pantai. Menggunakan sunblock dapat mencegah kamu terkena kanker kulit lho.

5. Berikan nutrisi kulit dan pakai make up yang lembut

Saat menggunakan make up, cobalah make up yang lebih soft supaya kulit wajah tetap dapat bernapas.

Selain itu, jangan lupa untuk tetap memberikan nutrisi pada kulit. Pakailah masker wajah dua kali seminggu agar kulit terlihat semakin segar. Kamu bisa coba dengan masker wajah dengan ekstra mentimun karena kandungan vitaminnya dapat mengurangi lingkaran hitam pada mata dan merawat kulit yang kering serta meremajakan pori-pori wajah.

6. Cegah kantuk dengan parfum beraroma bunga

Saat menjalankan ibadah puasa, kamu mungkin sering merasa ngantuk. Karena itu, selalu bawalah parfum yang beraroma bunga setiap kali kamu bepergian.

Saat kamu mulai merasa ngantuk atau kurang segar, cobalah untuk menyemprotkan parfum tersebut secukupnya di beberapa titik tubuh. Area urat nadi dan leher adalah spot paling cocok untuk dioleskan parfum dan bisa bertahan lama. Wangi yang ditimbulkan dari parfum akan menyegarkan tubuh kamu sehingga kamu tidak akan merasakan kantuk lagi.

Itulah beberapa tips supaya kamu tetap terlihat cantik dan segar saat berpuasa. So girls, happy fasting!

Cari Artikel Lainnya