Home » Kongkow » kongkow » Selain buat Beasiswa, 5 Alasan Krusial Skor IELTS Kamu Wajib Tinggi!

Selain buat Beasiswa, 5 Alasan Krusial Skor IELTS Kamu Wajib Tinggi!

- Senin, 05 Oktober 2020 | 15:00 WIB
Selain buat Beasiswa, 5 Alasan Krusial Skor IELTS Kamu Wajib Tinggi!

IELTS ialah akronim dari International English Language Testing System yang merupakan tes kemampuan berbahasa inggris yang diakui di dunia Internasional. Jika selama ini yang kamu ketahui bahwa fungsi test IELTS hanya untuk beasiswa pendidikan ke luar negeri, nih ada beberapa tambahan lain yang wajib kamu tahu!

1. Memudahkan kamu mendapatkan pekerjaan bagus di perusahaan bonafit

Tentu IELTS adalah tes yang sudah diakui validitasnya. Tidak hanya sebagai salah satu persyaratan wajib untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri dengan jalur beasiswa, tapi dengan memiliki sertifikasi tes ini akan memudahkan kamu untuk melamar di perusahaan-perusahaan tertentu lho. Wah, keren banget ya

2. Memudahkan kamu untuk mendapatkan permanent residence di negara impian!

Ada beberapa negara di dunia yang mewajibkan IELTS sebagai syarat untuk memperoleh permanent residence, contohnya Australia. By the way, apa sih permanent residence itu? Nah permanent residence adalah visa idaman yang dikeluarkan negara tertentu untuk seluruh imigran yang memiliki banyak keuntungan bagi penerimanya. Bahkan rentang waktunya bisa sampai dengan 5 tahun dan memudahkan kamu untuk mencari pekerjaan di negara tersebut.

3. Dengan skor IELTS 8, kamu bisa mendapatkan keringanan ekonomi dari Australia

Ada sejumlah poin yang harus kamu capai untuk mendapatkan Permanent Residence di Australia. Dengan memiliki skor IELTS minimal 8, maka ini akan menambahkan point untuk menembus aplikasi visa dan membantu kamu memperoleh visa dengan segera.

4. Membantu kamu beradaptasi

Skor IELTS menjadi tolak ukur kemampuan bahasa Inggris secara nyata dan dikaitkan dengan kemampuan kamu berkomunikasi secara efektif di suatu negara lho. Dengan kemampuan komunikasi yang baik, tentu akan memudahkan kamu menjalani dan menikmati kehidupanmu di negara tertentu.

5. Sudah pasti kamu digaji dengan layak

Banyaknya institusi yang percaya dengan skor IELTS membuat hal ini menjadi salah satu indikator yang menentukan jumlah gaji ketika kamu bekerja di luar negeri. Believe it or not, ini adalah faktanya ya.

Nah sudah tahu kan, apa saja keuntungan-keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan memiliki skor IELTS yang tinggi. Yuk persiapkan diri seoptimal mungkin untuk tes IELTS supaya dapat hasil yang memuaskan. Semangat ya!

Cari Artikel Lainnya