0
22
0
5 Tipe Orang Ketika Dapat THR, Kamu yang Mana?
4 weeks 'ago'

THR adalah hal yang dinantikan oleh pekerja di bulan Ramadan ini. Begitu THR dibagikan, ada perasaan senang dan bahagia karena bisa mewujudkan apa yang diinginkan. Ada beragam tipe orang begitu mendapatkan THR. Berikut adalah tipe-tipe yang dimaksud:

1. Entah khilaf atau kalap

Begitu THR sudah di tangan, pulang dari kantor, kaki langsung melenggang pergi menuju mall terdekat. Apalagi ini pastinya dalam suasana diskon besar-besaran.

Yang tadinya hanya ingin melihat, jadi tertarik dan akhirnya beli ini itu sampai habis THR-nya karena tidak ada perencanaan. Begitu pula dengan barang yang ada di shopping online, jari telunjuk pun tiada hentinya dalam menunjuk apa yang diinginkan. 

2. Mengutamakan kewajiban

Langsung cepat bayar hutang, setidaknya meringankan jikalau masih ada sisa. Baginya tidak apa tidak membelanjakan uang tersebut untuk kepentingan pribadi ataupun membahagiakan orang sekitarnya. Hal yang terpenting bagi dia adalah ingin hidup tenang tidak dibayangi oleh hutang. Apalagi hutang tersebut berkaitan dengan pertemanan. Suatu ikatan bisa hancur juga karena hutang, bukan?

3. Komitmen dengan niatnya

Dapat THR, tidak digunakan untuk apapun. Uangnya disimpan untuk kepentingan pribadi. Kalau kepentingan yang bersifat jangka pendek misal travelling ke luar negeri ataupun membeli suatu barang yang diinginkan namun harganya mahal.

Sedangkan jika ingin memilih jangka panjang, THR-nya bisa langsung diinvestasikan dalam bentuk apa pun. Tetapi ada juga kepentingan pribadi untuk bersama yaitu untuk bisnis kecilnya yang sudah ada pekerjanya. Uangnya disimpan untuk modal tambahan usaha agar lancar.

4. Suka memberi

Ada juga tipe orang yang setelah dapat THR dengan senang hati memberikan semuanya kepada orang-orang sekitar yang membutuhkan. Tetapi yang terlebih dahulu diutamakan adalah orang tuanya. Bagi dia, gaji pokok sudah cukup kalau untuk kepentingan pribadinya.

5. Perencana

Sebelum dapat THR, sudah membuat daftar perencanaan keuangan. Mendaftar mana yang sesuai dengan kebutuhan. Ketika THR sudah di tangan, bakalan tidak lagi keluar dari pemasukan. Bahkan bisa menabung dari hasil tabungan dan masih bisa berbagi pada orang sekitar.

Jadi, apakah kamu termasuk di salah satu poin tersebut? Namun yang pasti, setelah dapat THR langsung sisihkan uangmu untuk zakat ya, guys!

Follow Us On :
Lencana
Kongkow