999 +
0
109
0
Biar Laris Manis, Bentuk Nastar Buatanmu Jadi 11 Karakter Unik ini. Bosan ah Bulat Melulu
4 months 'ago'

Ketika perayaan Hari Raya, rasanya kurang kalau nggak ada nastar di meja hidangan. Jajanan satu ini memang jadi primadonanya Lebaran. Olahan berbahan dasar telur, mentega, dan tepung terigu ini biasanya dibentuk bulat dengan isian selai nanas di bagian dalam lalu dilapisi kuning telur di bagian luarnya.

Karena saking mainstream-nya, terkadang nastar yang tersaji di meja hidangan seringnya nggak laku disantap. Tapi kalau nastar yang kamu sajikan bentuknya unik begini, dijamin tamu-tamu bakal tertarik Kayak apa saja, ya?

1. Bentuk nastar gulung ini populer di Malaysia. Adonan yang diberi tekstur bergaris diisi dengan selai nanas lalu digulung

2. Adonan nastar satu ini dibentuk bundar pipih dengan cetakan bentuk bunga, lalu diberi selai nanas yang agak banyak di bagian tengahnya. Mirip bunga matahari, ya!

3. Nastar dengan tekstur jagung yang warnanya cerah lengkap dengan daunnya ini juga menarik untuk disajikan di meja ruang tamu

4. Nastar yang bentuknya bergurat berjajar mirip banget sama daun ini mesti dibikin pakai cetakan khusus. Jadi salah satu yang favorit nih!

5. Untuk menarik perhatian, nastar bisa disulap bentuknya jadi burger yang kaya warna. Taburi biji wijen di atasnya

6. Bisa nebak nggak nastar ini berbentuk hewan apa? Iya, nastar landak yang lucu kayak gini cocok banget buat camilan si kecil

7. Nastar yang bentuknya ketupat seperti ini cocok banget untuk memeriahkan suasana Lebaran. Tinggal masukkan adonan ke cetakan ketupat lalu beri warna hijau agar lebih mirip

8. Kalau kamu bosan dengan nastar yang isiannya nanas, bisa diganti dengan wafer lalu dibentuk segi empat seperti ini

nastar wafer via cookpad.com

9. Ingin yang lebih variatif lagi? Coba bikin nastar dengan bentuk aneka buah dan sayur warna-warni kayak gini

10. Nastar bentuk ulat sudah terlalu mainstream, gimana kalau kamu ganti dengan bentuk lebah yang nggak kalah lucunya ini?

11. Yang paling baru nih, nastar pelangi yang cara bikinnya dengan menggabung-gabungkan adonan dengan aneka warna yang berbeda. Siapa yang nggak tertarik mencoba?

Follow Us On :
Lencana
Kongkow