0
58
0
7 Tanda Lebaran Sudah Dekat, Nomor 3 dan 5 Nyebelin Banget!
1 month 'ago'

Perasaan baru aja kemarin kamu menjalani tarawih dan sahur pertama di bulan Ramadhan, eh, sekarang udah mau lebaran aja! Selamet yak!

Kata orang alim, sih, lebaran ini adalah hari penuh suka cita di mana semua perjuanganmu menahan hawa nafsu selama sebulan terbayar, dan kamu dinyatakan menang. Yeaaaay! (Itu juga kalau kamu enggak "bocor" secara disengaja, sih!)

Nah, hari raya yang ditunggu-tunggu ini ternyata gak datang begitu saja tanpa tanda-tanda, lho (enggak kaya gebetan kamu yang main datang dan pergi tiba-tiba tanpa ngasih isyarat terlebih dahulu. Huhuhu!). Tanpa harus melakukan pengamatan hilal dan sidang isbat, sebenernya kita sudah mengenal tanda-tanda hari raya ini. Berikut adalah tanda-tanda lebaran sudah dekat di depan matamu!

1. Bye, Masjid! Mau ke Midnight Sale dulu, nich!

Udah jadi rahasia umum banget deh kalau mesjid makin hari makin sepi menjelang lebaran. Hehehehe.. Apalagi, ketika kamu sudah mengantongi duit THR, ah, udahlah, selamat tinggal mesjid! Boro-boro kepikiran buat mencari kemuliaan Lailatul Qadr deh kalau kamu sudah lihat poster midnight sale di Instagram. Yang ada, kalap!

Ah, emangnya kalau enggak ada midnight sale dan belum terima THR, kamu bakal tarawehan gitu? Kyaaaaaaaaa!

2. Hati dan pikiran gelisah saat sedang bekerja

Kalau udah tanggal-tanggal segini nih, jangan harap kamu bisa fokus saat sedang sibuk kerja. Di kepalamu udah kebayang banget gimana keceriaan saat ngumpul bareng keluarga, menyantap ketupat, opor ayam, semur lidah sapi, sambel goreng kentang, dan kudapan surgawi ala nenekmu yang selalu kamu rindukan.

Jadi, kalau kamu gelisah banget di hari kerja terakhir mendekati cuti hari raya, atasan kamu bisa maklum, kok!

3. Dapat ucapan mohon maaf lahir batin dari mantan

Nah, ini, sih yang diam-diam kamu tunggu-tunggu. Kalau mantan ngucapin "minal aidin wala faidzin", pasti kamu bakal mesem-mesem sendiri. Terus, sok-sok jual mahal ngediemin chat itu, di-read doang, dan baru dibalas beberapa jam kemudian. Padahal, baca chat minta maaf dari dia aja udah bikin kamu pengen tumpengan, tuch!

Meskipun isi chatnya ala-ala sms tahun 2000-an awal kayak gini, bodo amat, kamu pasti tetep nyengir... Tapi inget ya, Kawula Muda! Mantan minta maaf saat lebaran bukan berarti dia ngajak balikan.

4. Ngarep ucapan mohon maaf dari mantan

Bagi kamu yang enggak seberuntung orang seperti di poin 3, kamu tidak akan mendapatkan chat minta maaf dari mantan. Hal itulah yang bikin kamu berpikir, "apa gue aja ya yang nge-chat duluan?" Tapi takut gengsi. Tapi kangen. Tapi malu. Tapi, tapi, tapi, tapi..... Hidup begitu menyesakkan karena kamu ada di pihak yang harus nge-chat duluan.

Akhirnya kamu coba-coba bikin draf dulu sambil mengumpulkan nyali.

 

5. Siapin skenario akan pertanyaan-pertanyaan "sakti" dari sodara

Menyendiri di kamar, kamu akan memikirkan rentetan pertanyaan yang (pasti) akan diutarakan dari sanak saudara kelak pas lagi ngumpul. Believe me, momen ini adalah momen yang paling kamu kutuk! Pertanyaan itu antara lain adalah "kapan lulus?", "mana pacarnya kok gak dibawa?" dan yang paling memuakkan adalah, "kapan kawin?"

Andai pertanyaan itu bisa diuangkan, dompetmu tebel banget pas balik dari kampung!

6. Nyokap booking kamu buat bantuin masak sehari penuh

Tiba-tiba, nyokap datengin kamu ke kamar. Ia akan langsung menyentil kamu dengan pertanyaan: "MALAM TAKBIRAN BANTU MAMAH MASAK!" Dan sebagai anak yang nggak durhaka-durhaka amat, kamu tak punya pilihan lain untuk mengiyakan. Jadilah kamu anak berbakti seharian; nganter mamah belanja ke pasar, bantuin bikin ketupat, dan sebagainya.

7. Jakarta lengang

Nenek-nenek doyan ngebir juga tahu kalau Jakarta ini dipepati oleh penduduk pendatang dari berbagai kota, provinsi, dan pulau. Bahkan, yang ber-KTP asli Jakarta dari lahir pun pasti punya kampung atau sanak famili untuk dikunjungi saat hari raya. Jadi, ketika musim mudik lebaran tiba, voila, menghilanglah sebagian besar penduduk Jakarta! Jalanan Jakarta jadi lengang seketika seperti milik bapakmu!

Sihir macam apa ini, BSD - Blok M cuma 30 menit!!!

8. Dajjal akan keluar ke muka bumi, matahari terbit di sebelah barat, banyak berdiri gedung pencakar langit.

Eh, sorry, sorry! Ini, sih, tanda-tanda kiamat udah deket deng! Hehehehehe.

Mari bertobat, hapus history browser-mu yang seronok, berhentilah mantengin akun-akun galau remaja di LINE, berhentilah memaksakan diri jadi hipster indie, dan mulailah hidup baru yang lebih bermangpaat.

Minal aidin wal faidzin, Kawula Muda! Apa tanda-tanda lebaran sudah dekat versi kamu? Share di kolom komentar ya!

Follow Us On :
Lencana
Kongkow