0
42
0
5 Manfaat Sehat Jeruk Nipis untuk Kulit Wajah
4 months 'ago'

Jeruk nipis merupakan bahan alami yang telah banyak dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. Di dalam jeruk nipis terkandung banyak sekali nutrisi yang baik untuk kesehatan dan juga untuk mengatasi problem ada di wajah. Manfaat jeruk nipis memang sangat dirasakan ketika digunakan untuk melangsingkan tubuh, bahkan untuk mengecilkan perut yang buncit.

Tidak ada salahnya jika Anda juga menggunakan jeruk nipis ini untuk mengatasi masalah yang muncul di wajah dan sekaligus menjaga kesehatan kulit wajah. Daripada menggunakan kosmetik yang berbahaya terutama bagi kesehatan, lebih baik jika Anda menggunakan bahan alami seperti jeruk nipis ini. Dengan biaya yang lebih murah dan tanpa efek samping akan membuat kulit wajah Anda senantiasa bersih, sehat, dan bebas jerawat.

Jeruk nipis ini kaya akan kandungan nutrisi. Berikut ini beberapa nutrisi yang terkandung di dalam sekitar 67 gram jeruk nipis, yaitu 23,61 vitamin C, 0,21 gram protein, 4,21 gram karbohidrat, 0,15 gram lemak, 0,18 gram serat, 13,42 kalori. Dengan kandungan nutrisi yang ada di dalam jeruk nipis sehingga membuat bahan alami ini berguna sebagai media penyembuhan, untuk menjaga kesehatan dan baik juga kesehatan kulit wajah.

Berikut beberapa manfaat jeruk nipis untuk menjaga kesehatan kulit wajah:
1. Mengencangkan dan melembabkan kulit

Jangan takut jika kulit wajah Anda akan kendur setelah menjalani diet dan berat badan Anda turun. Atau pun bentuk kulit tidak dapat kembali seperti semula paska melahirkan. Jeruk nipis yang kaya akan vitamin C ini memiliki khasiat yang sangat baik untuk pengencangan kulit di bagian wajah. Hanya saja Anda tidak akan mendapatkan manfaat ini secara instant atau cepat, tetapi membutuhkan waktu untuk memperoleh hasil yang maksimal, kira-kira 3 minggu setelah pemakaian secara teratur.

2. Mengatasi kulit wajah yang berminyak
Sebenarnya minyak yang ada di kulit wajah adalah hal yang wajar. Tetapi akan menjadi masalah jika minyak di wajah ini berlebihan, tentu saja akan menimbulkan berbagai macam problem kulit dan membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Bagi Anda yang mengalami problem seperti kulit wajah yang berminyak, maka Anda dapat menggunakan jeruk nipis, karena bahan alami ini sangat ampuh untuk mengatasi produksi minyak yang berlebihan di area wajah. Kandungan asam yang ada di dalam jeruk nipis ini dapat membantu mengurangi kandungan minyak pada wajah secara permanen. Cukup dengan mengoleskan jeruk nipis secara merata pada wajah.

3. Menghilangkan noda hitam
Salah satu khasiat jeruk nipis yang jarang diketahui orang adalah dapat menghilangkan bekas luka, jerawat, cacar atau pun bekas hitam atau noda hitam pada wajah akibat paparan sinar matahari. Solusi untuk menghilangkan noda hitam di wajah adalah menggunakan jeruk nipis. Pastikan menggunakan jeruk nipis yang segar dan tidak menguning, karena biasanya kandungan asam pada jeruk yang sudah menguning akan berkurang.

4. Obat jerawat
Jerawat memang biasanya timbul di usia pubertas, karena diakibatkan oleh lonjakan hormon. Begitu juga pada wanita, jerawat sering kali muncul pada masa ovulasi atau saat akan datang bulan. Memang di dalam penggunaanjeruk nipis untuk mengobati jerawatdiperlukan kesabaran, karena untuk wajah yang berjerawat jika diolesi jeruk nipis akan terasa perih. Tetapi jika Anda rutin menggunakannya maka niscaya jerawat tersebut akan menghilang secara perlahan-lahan.

5. Memutihkan dan mencerahkan kulit
Banyak orang yang menginginkan memiliki wajah yang putih, tetapi seringkali orang menggunakan obat pemutih kulit yang dijual bebas dan justru akan membahayakan kulit, karena kosmetik tersebut mengandung hidrokinon, merkuri, Retin-A, dan Rhodamin B. Solusi yang aman, terpercaya dan bebas dari efek samping adalah menggunakan jeruk nipis. Selain murah, juga khasiatnya yang dapat mencerahkan dan memutihkan kulit wajah jika digunakan secara teratur.

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow