Home » Kongkow » Kuliner » 5 Makanan Khas Indonesia Ini Punya Harga Selangit di Negeri Tetangga. Kamu Udah Pernah Coba?

5 Makanan Khas Indonesia Ini Punya Harga Selangit di Negeri Tetangga. Kamu Udah Pernah Coba?

- Sabtu, 25 Mei 2019 | 19:19 WIB
 5 Makanan Khas Indonesia Ini Punya Harga Selangit di Negeri Tetangga. Kamu Udah Pernah Coba?

Di luar negeri, makanan dari Indonesia tidak jarang jadi rebutan. Kaya bakal rempah, masakan Indonesia punya rasa menarik dan tak terdapat di negara lain. Makanan Indonesia laksana rendang bahkan digelari makanan terlezat di dunia. Tak melulu rendang, adapun sate ayam dan sekian banyak masakan lainnya yang sukses menarik hati tidak sedikit orang dari sekian banyak penjuru dunia.

 

Satu porsi rendang di luar negeri ternyata harganya mahal, lho! 
Harga masakan rendang di satu restoran yang terletak di Warsawa, Polandia dapat mencapai Rp 120 ribu.

Coba bayangkan, kamu dapat mendapatkan 5 porsi rendang di rumah santap Padang terdekat dengan harga yang terdapat di Polandia tersebut. Tak melulu rendang, ternyata tidak sedikit juga masakan Indonesia yang jadi buruan di luar negeri. Menariknya, ada pun masakan anak muda yang digilai orang asing, lho!

Mulai dari gorengan sampai Indomie, orang luar negeri selalu mengejar masakan Indonesia. Apa saja sih makanan ala anak muda yang jadi primadona di luar negeri? Yuk, simak

1. Tempe Goreng

 

 

 

Tempe goreng

Kamu dapat mendapatkan tempe goreng di warung dengan harga yang paling murah. Makanan dari kedelai ini seringkali dibanderol dengan harga Rp 500 sampai Rp 1.000 saja. Beda di Indonesia, harga tempe di Eropa dapat mencapai 1,8 euro atau Rp 30 ribuan lho!

Rasanya yang serupa dengan daging menciptakan tempe jadi opsi makanan untuk vegetarian. Pantas saja tempe tidak jarang kali jadi incaran orang di luar negeri.

2. Nasi Goreng

Nasi goreng

Nasi goreng tidak jarang jadi opsi anak muda. Porsinya yang besar pasti menciptakan perut kenyang. Di luar negeri, kamu dapat merogoh kocek sampai Rp 150 ribu guna seporsi nasi goreng.

Kepopuleran nasi goreng di luar negeri laksana Amerika Serikat, Belanda, dan lain-lain memang tak terbantahkan lagi. Berapa juga harganya, nasi goreng tidak jarang kali jadi buruan di sekian banyak belahan dunia.

3. Indomie

Indomie

Sudah bukan rahasia umum lagi bila Indomie populer di luar negeri. Indomie menjadi kuliner yang buat lidah bergoyang. Bahkan ada biduan rap di London mempunyai nama Jesse Two Ocean (J2O) yang menciptakan lagu khusus guna Indomie.Di Australia anda juga dapat menemukan sekian banyak olahan Indomie laksana Indomie sandwich dan burger.

4. Gorengan

Gorengan

Gorengan laksana pisang goreng ternyata jadi dessert yang populer di luar negeri. Di Belanda, kamu dapat menemui kuliner ini dengan harga menjangkau 5 euro atau Rp 75 ribu lho!

Rasanya yang legit dan kriuk di mulut menciptakan gorengan laksana pisang goreng tidak jarang kali diserbu pembeli.

5. Pecel Lele

Pecel lele

 

Pecel lele terdiri dari lele goreng beserta sambal yang pedas. Rasanya yang bertolak belakang dari yang lain menciptakan masakan ini populer di kalangan masyarakat luar negeri. Tak main-main, harga seporsi pecel lele di Swiss dapat mencapai Rp 225 ribu lho.

Saking lezatnya, masakan yang biasa kamu temui di PKL ini dapat jadi di antara masakan yang terdapat di restoran familiar di Swiss.

Cari Artikel Lainnya