999 +
0
46
0
6 Tipe Orang di Acara Bukber Reuni, Kamu Termasuk yang Mana?
1 month 'ago'

Buka puasa bersama adalah momen yang ditunggu-tunggu di bulan Ramadan apalagi sudah lama tidak bertemu. Biasanya bukber ini digabung dengan acara reuni, sesuai dengan jenjang tingkat pendidikan yang telah dilalui. Bagi yang pertama kali ikut mungkin akan awkward . Nah, dalam acara ini biasanya kita temui beragam tipe dalam acara tersebut. Apa saja ya?

1. Pemecah suasana

Biasanya orang ini termasuk pandai bergaul dan kalau dia cerita bakalan menarik perhatian di sekelilingnya. Keahlian ini tidak bakalan berubah jika bertemu dengan teman-temannya. Begitu dia datang lalu bawa sebuah lelucon layaknya pelawak. Ada saja ide yang muncul di kepalanya.

2. Penyendiri

Tipe ini biasanya ingin datang karena hanya melihat teman-temannya seperti apa karena sudah lama tidak berjumpa. Dia ini kalau berbicara apa adanya. Dia memperhatikan sekelilingnya terlebih dahulu, cukup lama memang. Jika hatinya pas, baru dia berbicara dengan intens, bukannya dia sombong. Tapi kalau tidak cocok dengan hatinya, dia bakal diam namun tetap ramah.

3. Pemimpin

Nah, dalam acara bukber pasti ada sosok yang menonjol, dengan penampilannya yang paling rapi serta pandai berbicara. Dia ini lah penampung kritik dan saran dari peserta yang ikut dan penggagas ide untuk acara bukber. Dia juga yang mengajak kita untuk salat berjemaah.

4. Pemegang keuangan

Ini yang paling sibuk di acara bukber. Membawa catatan daftar peserta yang ikut dan mencatat siapa saja yang sudah bayar. Kerjaannya menghitung uang yang masuk dan dibayarkan ke kasir untuk kekurangannya. Dia pun juga mengecek tempat untuk bukber yang sesuai dengan kapasitas dan tempatnya juga diperhatikan oleh dia terutama dalam urusan parkir. Kemudian seandainya tempat yang dijadikan untuk bukber tidak menyediakan makanan ringan, dia lah yang membawanya. Jika uangnya ternyata masih ada lebih, dia lah yang mengajukan usul apakah mau dikembalikan atau digunakan untuk sedekah.

5. Suka bertanya ala wartawan

Dalam acara bukber pasti ada orang yang kepo tentang urusan kita. Entah sudah lama tidak bertemu atau memang kebiasaannya layaknya wartawan. Jika kita tiba-tiba mendapatkan pertanyaan yang urusannya pribadi, pandai-pandai lah untuk jaga jarak dengan tidak menyinggung perasaan.

6. Sibuk dengan smartphone

Ada juga yang sibuk dengan smartphone masing-masing. Mengecek pemberitahuan yang masuk atau sekadar stalking medsos mantan atau gebetan. Kemudian update status, foto-foto ataupun live video jadi seperti tidak berkesan acara tersebut.

Nah, itu tadi enam tipe yang biasanya ada di dalam acara bukber reuni, kalau kamu termasuk yang mana?

Follow Us On :
Lencana
Kongkow