0
64
0
9 Taman Bunga Matahari yang Instagramable di Indonesia
2 months 'ago'

 

Semakin banyak taman bunga matahari yang jadi tempat wsata kekinian. Di mana saja? Yuk, cek sembilan taman bunga matahari yang instagramable berikut! (Foto: IG @arumdalu.farm)

Siapa sih yang tidak suka dengan bunga matahari? Bunga besar berwarna kuning ini membuat suasana jadi tampak ceria. Tidak heran, kini berfoto dengan latar bunga matahari kian mewarnai timelinesosial media. Jika kamu adalah salah satu orang yang juga ingin berburu taman bunga matahari, tenang saja! Di Indonesia, ada banyak taman bunga matahari yang bisa kamu kunjungi. Mulai dari di Yogyakarta, sampai Banyumas. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

1. Bantul, Yogyakarta

taman bunga matahari

Biaya masuknya terjangkau banget untuk menikmati indahnya taman ini. (Foto: IG @explore.bantul)

Taman bunga matahari Bantul terletak di sebelah utara Pantai Samas, Kecamatan Sanden. Awalnya, bunga matahari di sini ditanam oleh para petani setempat sebagai tanaman pelindung cabai agar tidak rusak terkena angin. Sebab, bunga matahari cukup kokoh untuk menahan angin.

 

Namun, kini taman bunga matahari tersebut menjadi destinasi wisata yang banyak diminati. Untuk masuk ke taman bunga matahari di Bantul, kamu hanya perlu menyiapkan uang sekitar Rp5.000-10.000 saja.

 

2. Paris van Java Bandung, Jawa Barat

taman bunga matahari

Jika ke Bandung, jangan lupa sempatkan mampir ke taman ini, ya. (Foto: IG @ikejanah)

Bandung selalu berhasil memukau para wisatawan dengan ide kreatif dan keindahan alamnya. Kini, pusat perbelanjaan Paris van Java membuat taman bunga matahari yang sangat cantik di area Sky Garden-nya. Di sini terdapat lebih dari 3000 batang bunga matahari. Selain taman, biasanya di sini juga ada hiburan live music, workshop, dan acara-acara menarik lainnya, lho!

3. Arumdalu Farm Tangerang, Banten

taman bunga matahari

Siap-siap budget, ya, karena ada biaya masuk untuk menikmati taman ini. (Foto: IG @anakjajan)

Taman bunga matahari yang satu ini tepatnya terletak di daerah Gading Serpong, Tangerang. Arumdalu adalah resort papan atas di Belitung yang kini membuka cabang bisnis di daerah yang tak jauh dari Jakarta ini.

 

Konsep utama dari Arumdalu Farm adalah “Farm to Table”, artinya, apa yang mereka tanam, itulah yang disajikan. Untuk menikmati keindahan bunga matahari di Arumdalu Farm, kamu perlu menyiapkan biaya Rp25.000-50.000 untuk masuk.

4. Magelang, Jawa Tengah

taman bunga matahari

Ada banyak banget bunga matahari di sini! Siapkan pose terbaikmu, ya, tapi tetap selalu jaga keindahan tamannya. (Foto: IG @jogjaseni)

Lokasi taman bunga matahari Magelang tepatnya adalah di Taman Dewari yang baru buka pada awal tahun 2018. Hamparan bunga berwarna kuning cerah seluas 2.800 meter persegi yang indah menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Saking luasnya, di sini bahkan terdapat hingga 8.000 bunga matahari. Banyak sekali, kan? Jangan lupa untuk siapkan uang sekitar Rp5.000 untuk masuk ke Taman Dewari ini!

5. Megastar Malang, Jawa Timur

taman bunga matahari

Datanglah ke tempat ini tepat saat bunga matahari sedang merekah seperti ini. (Foto: IG @atikaanf)

Taman bunga matahari ini terletak di kawasan wisata Peternakan Megastar Batu, Malang. Tidak hanya bunga mataharinya saja yang bisa kamu nikmati keindahannya, masih ada segudang aktivitas seru lain yang bisa dilakukan di sini, salah satunya adalah berkuda. Kalau kamu berkesempatan untuk mengunjungi kota Malang, jangan lupa mampir ke Peternakan Megastar, ya!

6. Kediri, Jawa Timur

taman bunga matahari

Untuk menikmati taman ini gratis, lho! (Foto: IG @inkris_0710)

Ingat replikasi Arc de Triomphe ala Prancis yang dibangun di kota Kediri? Ternyata tidak hanya itu saja! Taman bunga matahari yang berada di Jl. Selomangleng juga menjadi daya tarik tersendiri di kota ini. Taman bunga matahari di Kediri kian dipadati pengunjung yang mayoritas adalah anak muda.

 

Tidak ada biaya tiket masuk yang dikenakan untuk menikmati keindahan bunga matahari di taman ini. Namun, kamu akan memerlukan biaya retribusi di area parkir sebesar Rp2.000.

 

7. Beejay Bakau Resort Probolinggo, Jawa Timur

taman bunga matahari

Suasana resort makin ceria dengan hadirnya taman bunga matahari. (Foto: IG @beejaybakauresort)

Sesuai dengan namanya, tempat ini merupakan area ekowisata yang menjadikan hutan bakau sebagai konservasi utama. Akan tetapi, kamu juga bisa menikmati keindahan bunga matahari di sini, lho!

 

Area ini kerap dikunjungi oleh mereka yang sudah berkeluarga karena banyaknya aktivitas lain yang bisa dilakukan seperti flying fox dan water boom. Selain itu, taman bunga matahari di Probolinggo ini juga sering digunakan sebagai tempat foto prawedding, lho!

 

8. Pantai Glagah, Yogyakarta

taman bunga matahari

Di dekat pantai pun ada taman bunga matahari, nih, di Yogyakarta. (Foto: IG @tourmurah_id)

Memang, Yogyakarta adalah salah satu daerah yang paling dipadati wisatawan, baik lokal maupun asing. Di sana terdapat banyak obyek wisata menarik, termasuk taman bunga matahari yang ada di pesisir Pantai Glagah, Kulonprogo ini.

 

Destinasi wisata yang sangat cantik dan wajib dikunjungi oleh setiap traveler. Bunga matahari yang berdiri kokoh dan indah ini menjadi buruan semua orang. Jalanan menuju tempat ini juga sudah cukup bagus, jadi tidak akan sulit mencapainya!

 

9. Boyolali, Jawa Tengah

taman bunga matahari

Salah satu wisata kekinian di Boyolali. (Foto: IG @sutanpanarang)

Last but not least, adalah taman bunga matahari yang terletak di Desa Cluntang, Boyolali. Lokasinya tidak terlalu jauh dari Gunung Merapi, bisa kamu capai dengan menempuh perjalanan sekitar 30 menit dari pusat kota. Harga tiket masuk yang dibebankan pada pengunjung untuk menikmati keindahan bunga matahari di tempat ini hanya Rp2.500 per orangnya saja!

Setelah tahu letak taman bunga matahari ini, kira-kira, mana, nih, yang akan kamu kunjungi terlebih dahulu? Jangan lupa untuk siapkan kameramu agar bisa mengabadikan foto berlatar bunga matahari yang indah ini, ya

Follow Us On :
Ranking
1
2
Lencana
Kongkow