999 +
0
37
0
Agar Tak Merusak Tanaman, Ikuti Tips Selfie di Taman Bunga Ini
2 months 'ago'

 

Tips selfi di taman bunga tanpa merusak tanaman (Pexels)

Salah satu wishlist para pemburu foto keren untuk feed Instagram adalah berfoto di ladang berbunga warna-warni. Ya memang sih, pemandangan cantik tersebut dapat membuat siapa saja terpesona, pun kamu bisa mendapatkan banyak likes jika foto tersebut terpajang di sosial media. Namun, sayangnya ada oknum yang seenaknya berfoto tanpa berhati-hati menjaga kondisi tanaman. Tidak jarang kita dengar justru gara-gara selfie malah membuat taman bunga tersebut rusak. Nah, supaya kamu tidak menjadi bagian dari oknum tersebut, sebaiknya kamu baca dulu tips di bawah ini soal bagaimana bisa tetap selfie tanpa merusak tanaman.

1. Ketahui bahwa tanaman itu rapuh

selfie di taman1

Berhati-hatilah saat berjalan di antara bunga agar tak mematahkan batangnya (Pexels)

Sempatkan untuk memperhatikan tangkai bunga deh, kamu akan lihat bahwa tangkai tersebut umumnya kurus dan rapuh. Nah, jadi kamu harus memperlakukannya dengan lembut. Sebab dengan gerakan kasar dan kuat tangkai tersebut mudah patah. Kalau sudah patah tentunya bunga-bunga cantik tersebut akan kesulitan mendapatkan asupan makanan dari tanah dan akan berujung pada kematian. Bukannya melihat warna-warni menyegarkan mata justru kamu akan melihat banyak tanaman layu akibat perlakukan kasar kamu terhadap tanaman.

2. Cari tempat aman untuk menapak

selfie di taman2

Berjalan di antara dua bedengan agar tak merusak tanaman (Pexels)

Umumnya taman bunga memiliki petak-petak yang sudah dipenuhi tanaman dan di antaranya terdapat jalan setapak. Nah, gunakanlah jalan setapak tersebut untuk melintas. Psst, ingat ya jangan sampai kamu menginjak petak atau bedengan tempat bunga-bunga tersebut tumbuh, selain bisa mengubah arah tumbuhnya tanaman, kamu juga membuat tanah yang kamu pijak menjadi keras dan berakibat pada melambatnya pertumbuhan akar tanaman.

3. Patuhi aturan dan larangan

selfie di taman3

Dengan mematuhi aturan yang ada kamu ikut menjaga keindahan taman bunga (Pexels)

Dikarenakan tanaman bunga tergolong rapuh, tentunya banyak aturan yang diberlakukan oleh pengelola taman tersebut. Pastikan kamu mematuhi peraturan tersebut, mulai dari dimana harus melangkah, mengambil foto, dan dimana harus duduk. Jangan sampai kegiatan berfoto-foto ria kamu justru mengganggu dan merusakan tanaman.

4. Gunakan tongsis untuk hasil foto yang maksimal

selfie di taman4

Tongsis dapat membantu kamu mendapatkan angle terbaik dari sebuah foto (Unsplash)

Kamu ingin memiliki foto dengan background hamparan bunga? Maksimalkan tongsis atau tripod untuk keperluan satu ini. Atau, kamu bisa cari angle tertentu yang hanya bisa dijangkau dengan tongsis, seperti angkatlah tongsis tinggi-tinggi sampai kamu menemukan angle yang seakan-akan kamu sedang tidur di hamparan bunga tanpa harus tidur di atasnya.

 

5. Hamparan bungan menjadi foreground

selfie di taman5

Menjadikan hamparan bunga sebagai foreground gambar membuat foto kamu semakin keren (Pexels)

Ingin lebih artistik? Tetap gunakan jasa tongsis untuk mendapatkan hasil taman bunga sebagai foreground. Berdirilah di belakang bunga-bunga kesukaan kamu dan posisikan tongsis di antara bunga-bunga tersebut. Voila! Jadilah foto yang cantik tanpa merusak tanaman.

 

6. Untuk berfoto di tempat favorit kamu harus bersabar

selfie di taman6

Cari spot yang sudah ditentukan untuk berfoto (Pexels)

Biasanya ada spot khusus yang disediakan untuk mendapatkan foto dengan hasil yang maksimal. Dan, tak sedikit pula orang-orang yang berusaha mengabadikan diri di sana. Nah, kamu harus mempertebal rasa sabar nih, karena kamu harus menunggu giliran. Dan, jika giliran kamu tiba perhatikan juga waktu yang kamu habiskan, ya. Sebab, masih banyak orang yang mengantri.

 

7. Tolong jangan menyampah

selfie di taman7

Rela melihat taman yang cantik ini dirusak keindahannya karena sampah yang berserakan? (Pexels)

Apalah arti taman bunga yang indah dengan beragam warnanya tersebut jika dipenuhi sampah? So, perhatikan akan sampah yang kamu punya, jangan buang sembarangan. Dan, jika memungkinkan pungutlah sampah yang tercecer dan masukan ke dalam tong sampah yang tersedia. Dijamin deh, taman bunga akan semakin indah tanpa sampah.

Ternyata tidak sulit, kan, untuk mendapatkan foto cantik tanpa merusak tanaman? Yuk, dari sekarang kita menjadi traveler yang bertanggung jawab dengan ikut menjaga kelestarian lingkungan sekitar.

Follow Us On :
Ranking
1
2
3
Lencana
Kongkow