999 +
0
13
0
Tidak Hanya Sebagai Dekorasi, Bunga-Bunga Iini Juga Dijadikan Bahan Masakan Penggugah Selera
1 week 'ago'

Bunga hias dikenal sebagai salah satu unsur dekorasi di meja perjamuan. Warna dan bentuknya yang indah, tidak hanya mempercantik tampilan meja makan dan interior ruang makan, tapi juga konon bisa menggugah selera makan. Sejak beberapa tahun terakhir, bunga hias dijadikan salah satu bahan masakan oleh banyak koki restoran.

Berbagai jenis bunga hias itu, selain  digunakan sebagai dekorasi pada kue dan makanan penutup lainnya, beberapa jenis yang bisa dimakan digunakan sebagai penambah cita rasa masakan.  Bunga apa sajakah yang biasa digunakan para koki restoran suguhan yang lebih nikmat? Sesuai dikutip dari pregelamerica.com , ada sedikitnya 5 bunga yang bisa anda gunakan sebagai hidangan penutup yang lezat:

Bunga Lavender

Lavender memiliki rasa yang khas dengan citarasa mint dan rosemary. Rasanya sangat enak jika diberi lemon atau madu.

Gula lavender adalah bahan yang bagus untuk biskuit, selai atau jeli. Bunganya biasa digunakan untuk memanggang atau untuk dijadikan hiasan dengan makanan penutup. Lavender memiliki rasa dan aroma terbaik pada kue cokelat, dan brownies.

Bunga Basil

Bentuk daun dan aroma basil mirip kemangi, tapi daunnya lebih lebar dan tebal. Rasanya agak pedas dengan sedikit rasa mint dan cengkeh.  Ketika dimasukkan ke dalam puding atau dipadukan dengan mint, aroma mint-nya sangat bagus untuk membumbui makanan penutup yang menyegarkan, seperti yoghurt

Bunga Jeruk

Aroma bunga jeruk cocok untuk campuran tumis atau makanan penutup seperti puding. Bunga ini juga bisa dijadikan untuk membumbui kue, the, atau kopi.

Bunga Rosemary

Rosemaru merupakan anggota keluarga mint, Bunga ini memiliki rasa yang bersahaja.  Campur bunga rosemary dengan buah-buahan seperti apel atau dijadikan bahan untuk penambah kenikmatan aneka kolak. Ketika digunakan sebagai hiasan, rosemary adalah pilihan yang menarik untuk mempercantik tampilan pizza pada hidangan penutup.

Bunga Mawar

Bunga mawar digunakan terutama untuk hidangan buah, selai atau minuman. Bunga mawar juga bagus untuk diseduh dengan teh.

Jika Anda ingin membuat masakan dengan campuran berbagai bunga tersebut itu, pastikan bunga tersebut bersih, segar, dan bebas dari hama dan penyakit. Ingatlah bahwa tidak semua bunga dapat dimakan. Bahkan, beberapa bunga dapat menyebabkan penyakit, termasuk variasi seperti Daffodil, Hydrangea, Tulip, Morning Glory, Primrose, Iris, Sweet Pea, dan Lily of the Valley.  

Follow Us On :
Lencana
Kongkow