999 +
0
43
0
Yuk Lakukan 4 Hal Ini Agar Tetap Semangat Puasa Hingga Akhir!
3 months 'ago'

Menjelang berakhirnya bulan Ramadhan seperti saat ini biasanya kalian akan merasa lebih malas dan juga capek. Kalian pun mulai nggak fokus saat bekerja ataupun saat beribadah karena badan kalian sudah terlalu capek dan semangat pun sudah hilang.

Hal seperti itu hendaknya kalian hindari ya Teens karena di akhir bulan puasa ini seharusnya kalian lebih semangat untuk beribadah karena pahala beribadah bisa berlipat ganda.

Selain itu, menjelang akhir bulan puasa banyak yang harus kalian lakukan seperti mempersiapkan parsel Lebaran hingga bersiap-siap mencari kue kering yang bisa disajikan saat lebaran. Jadi untuk menghindari rasa capek dan malas di akhir bulan puasa ini, kalian bisa lakukan 4 hal ini agar kalian bisa menjalanakan puasa dengan tetap semangat hingga akhir.

1. Cobalah melakukan olahraga ringan

Meski sedang berpuasa bukan berarti kalian harus menghindari olahraga nih Teens. Saat berpuasa sebaiknya kalian melakukan olahraga yang ringan misalnya saja berjalan-jalan di taman atau bersepeda santai. Dengan melakukan olahraga santai kalian pastilah tetap akan mendapatkan manfaat yang besar yaitu tubuh menjadi lebih segar.

2. Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung serat dan minum air putih

Jika kalian ingin tetap semangat berpuasa sampai akhir, kalian bisa melakukannya dengan cara mengonsumsi banyak makanan yang mengandung serat nih Teens. Serat memang telah dikenal sangat baik untuk pencernaan dan bisa membuat kalian kenyang lebih lama.

Konsumsi makanan kaya serat yang dikandung oleh sayuran dan buah-buahan. Selain itu, jangan lupa untuk banyak minum air putih agar bisa membuat kalian tetap segar dan terhindar dari dehidrasi ya.

3. Jangan makan yang berlebihan saat berbuka puasa

Waktu berbuka memang menjadi saat yang paling ditunggu setelah seharian menahan haus dan juga lapar. Akan tetapi, saat berbuka kalian tidak boleh untuk balas dendam dan langsung makan banyak hingga berlebihan ya Teens.

Lebih baik kalian mengawali berbuka dengan makanan yang manis seperti kurma agar tenaga segera kembali. Janganlah langsung makan makanan berat saat berbuka karena hanya akan membuat kalian cepat lemas dan mengantuk nih Teens.

4. Konsumsi vitamin

Di saat kita berpuasa tentu saja asupan nutrisi dari makanan dan minuman yang diserap tubuh berkurang. Jadi untuk mengakali hal tersebut, kalian bisa mengkonsumsi vitamin agar tubuh mendapatkan asupan yang lebih.

Dengan mengonsumsi vitamin dijamin tubuh tidak akan cepat lelah dan juga lemas sehingga kalian pun bisa menjalani puasa dengan semangat hingga akhir Ramadhan.

Follow Us On :
Lencana
Kongkow