Home » Kongkow » Tips & Trik » Pilihan Kegiatan Seru untuk Menunggu Buka Puasa, Yuk Lakukan Ini!

Pilihan Kegiatan Seru untuk Menunggu Buka Puasa, Yuk Lakukan Ini!

- Selasa, 07 Mei 2019 | 08:59 WIB
Pilihan Kegiatan Seru untuk Menunggu Buka Puasa, Yuk Lakukan Ini!

Momen spesial seperti puasa dimanfaatkan untuk bisa saling berbagi dan bersilaturahmi. Kegiatan seperti buka bersama selalu dilakukan untuk bertemu dengan teman – teman lama. Bahkan salah satu aktivitas yang seringkali dilakukan juga adalah ngabuburit. Sayangnya, tidak semua ngabuburit dilakukan dengan benar. Padahal jika memilih aktivitas secara positif kita bisa mendapat pahala yang berlipat. Yuk simak apa saja pilihan kegiatan seru untuk menunggu buka puasa.

Waktu menunggu adzan maghrib memang terkadang bikin kita tidak sabar. Harus pintar untuk memilih kegiatan seru apa yang bisa dilakukan sambil menunggu waktu berbuka. Ada banyak kegiatan seru untuk menunggu buka puasa yang sudah terangkum dalam ulasan ini, lho. Bisa dilakukan di rumah dengan keluarga atau orang tersayang.

5 Pilihan Kegiatan Seru untuk Menunggu Buka Puasa

Ngabuburit jika tidak diisi dengan hal menarik pasti akan terasa membosankan dan begitu – begitu saja. Daripada membuang uang dengan belanja barang yang tidak dibutuhkan, mending lakukan hal – hal yang lebih bermanfaat. Misalnya saja seperti aktivitas dibawah ini.

1. Pergi ke Masjid

Salah satu pilihan kegiatan seru untuk menunggu buka puasa adalah pergi ke masjid. Ajak saudara atau bersama teman untuk mengaji bersama di masjid. Biasanya beberapa masjid akan diisi dengan pengajian yang menentramkan hati. Dengan pergi ke masjid, kita bisa mengaji dan mendengarkan ceramah. Hati menjadi tentram, waktu berbuka puasa tidak akan terasa lama.

2. Memasak

Pilihan kegiatan seru untuk menunggu buka puasa berikutnya adalah memasak. Terutama bagi para wanita, sibukkan diri dengan membuat menu baru setiap harinya di dapur. Dijamin, perhatian kita yan g fokus untuk memasak akan membuat rasa lapar dan rasa tidak sabar bisa hilang. Masaklah makanan kesukaan atau menu baru. Bisa juga dengan membantu ibu menyiapkan berbagai kebutuhan berbuka puasa. Selain dapat pahala, kita bisa mengalihkan perhatian dengan hal positif.

3. Nonton Film

Jika semua menu di dapur sudah siap, mengaji juga sudah selesai masih bingung diisi dengan kegiatan apa? Pilih film favorite atau film baru apalagi yang bernuansa religi. Dijamin rasa tidak sabar kita menanti berbuka puasa akan hilang. Artinya kita bisa melakukan pilihan kegiatan seru untuk menunggu buka puasa ini untuk mengalihkan rasa bosan dan dari aktivitas negatif lainnya.

4. Olahraga

Kondisi berpuasa bukan berarti tidak bisa berolahraga, lho! Ada banyak jenis olahraga yang bisa kita lakukan untuk mengisi waktu luang menunggu waktu berbuka. Misalnya saja seperti berjalan santai di sekitar rumah dan jogging dalam beberapa menit. Selain kita dapat tubuh yang lebih sehat, waktu berbuka juga tidak akan terasa lama. Jangan lupakan berolahraga meski sedang dalam kondisi berpuasa.

5. Membaca Buku

Pilihan kegiatan seru untuk menunggu buka puasa berikutnya adalah membaca buku. Terutama bagi mereka yang hobby membaca, hal ini sangat direkomendasikan. Jika tidak terbiasa maka bisa meminjam buku di perpustakaan kota atau meminjam buku dengan cerita seru ke teman. Selain mengisi waktu luang, kita bisa mendapat banyak informasi baru dengan membaca.

Olahraga, membaca buku hingga mengaji merupakan aktivitas seru yang bisa dilakukan sambil menunggu waktu berbuka agar rasa lapar dan dahaga bisa disiasati dengan baik. Isi waktu luang ketika puasa dengan hal positif. Apalagi aktivitas yang bisa membuat tubuh lebih sehat dan pikiran menjadi tenang.

Cari Artikel Lainnya