0
49
0
5 Kegiatan Pengganti Olahraga di Saat Puasa
3 months 'ago'

Puasa-puasa seperti ini, rata-rata orang-orang menghabiskan waktu untuk bersantai atau bermalasan-malasan di rumah. Menahan lapar dan haus membuat kebanyakan orang enggan melakukan aktivitas berat karena membuat cepat lelah. Salah satu kegiatan yang dihindari ialah olahraga. Padahal, olahraga juga tetap perlu dilakukan demi menjaga kesehatan tubuh selama puasa.

Memang, sebagian olahraga tentu akan sangat menguras tenaga bila dilakukan selama berpuasa. Namun, bukan berarti nggak ada olahraga lain kan? Ada beberapa kegiatan yang bisa menggantikan sesi olahraga selama bulan puasa ini. Kegiatan-kegiatan ini juga sangat menyenangkan untuk dilakukan bersama-sama loh.

Berjalan atau Jogging Kecil

Olahraga yang paling mudah dilakukan adalah berjalan atau jogging di sekitar perumahan. Kamu bisa berjalan-jalan sembari mencari makanan untuk berbuka, atau jogging setelah melakukan sholat subuh. Badan tetap segar dan fit tanpa merasa lemas.

Bermain Bowling

Suka bermain bowling? Kegiatan ini masih termasuk olahraga, loh, dan nggak terlalu melelahkan untuk dilakukan. Malah, kegiatan ini menyenangkan untuk dilakukan bersama teman, keluarga, atau pasangan. Kamu bisa mengunjungi arena bowling center dan menghabiskan waktu menunggu berbuka puasa. Badan tetap sehat tanpa mengeluarkan banyak tenaga.

Memasak

Di bulan puasa, biasanya makanan yang dhidangkan selalu spesial. Nah, salah satu kegiatan lain yang dapat menggantikan kegiatan olahraga adalah memasak di rumah. Kamu bisa memilih menu istimewa atau makanan baru untuk dihidangkan pas berbuka nanti. Memanggang kue, membuat cemilan kecil, sampai memasak makanan untuk berbuka dan sahur nanti.

Kegiatan ini dapat mengasah kemampuan memasak dan mengutak-atik makanan di rumah. Khususnya wanita, siapa yang nggak ingin mahir memasak? Kalau sibuk bekerja, kamu bisa memasak di akhir pekan.

Berkebun

Daripada tidur-tiduran di saat senggang, mengapa nggak mencoba berkebun saja? bila kamu memiliki kebun atau pekarangan di rumah, cobalah untuk merawatnya kembali. Menyiram tanaman, memotong ranting, mencabuti rumput liar, atau menambah tanaman baru di rumah. Meskipun kotor, kegiatan ini cukup menyenangkan dan dapat menyegarkan kembali pikiran kita.

Bila kamu nggak memiliki kebun, mulailah berkreasi. Kamu bisa menanam bunga dalam pot gantung atau wadah yang kamu buat dari barang bekas. Rumah tetap terlihat indah, dan kamu bisa memanfaatkan kembali barang-barang bekas yang belum terbuang.

Shopping

Kegiatan yang satu ini tentu sangat menyenangkan bagi banyak wanita, yaitu berbelanja. Jalan-jalan mencari barang di pasar atau mal dapat dihitung sebagai olahraga juga. Namun, tetap tahan nafsu belanjamu ya. Jangan sampai over-budgeting atau besar pasak daripada tiang.

Tunggu apa lagi? Ayo coba salah satu kegiatan tersebut sekarang!

Follow Us On :
Lencana
Kongkow