Home » Kongkow » Tahukah Kamu » Dipercaya Bawa Hoki, Ini 7 Tanaman Bambu Yang Sering Ada Di Hunian

Dipercaya Bawa Hoki, Ini 7 Tanaman Bambu Yang Sering Ada Di Hunian

- Sabtu, 04 Mei 2019 | 21:32 WIB
Dipercaya Bawa Hoki, Ini 7 Tanaman Bambu Yang Sering Ada Di Hunian

 

Lihat ke www.dekoruma.com

Tanaman bambu adalah salah satu elemen fengshui yang identik dengan hoki atau keberuntungan. Baik di rumah maupun di kantor, tanaman bambu dianggap baik karena melambangkan kedamaian, vitalitas, dan pertumbuhan yang kuat. Walaupun kalian tidak peduli fengshui,  tanaman bambu tetap layak dipertimbangkan karena adalah jenis tanaman yang mudah dirawat dan sangat toleran terhadap faktor eksternal. Selain itu, penampilannya juga cantik, lho! Simak saja 7 tanaman bambu yang sering ada di hunian dan sangat bisa kalian tanam.

Tiang bambu, alami dan apa adanya

tanaman bambu tiang bambu pada hunian
atayala.com

Untuk inspirasi tanaman bambu pertama sebagai bagian dari dekorasi interior yang indah, tampilkan saja apa adanya tanpa banyak polesan. Tanaman bambu bisa disandarkan di dinding, ditaruh dalam keranjang tinggi atau pot besar, dan hasilnya langsung terasa sejuk alami tanpa pakai ribet. Urusan perawatan juga gampang, praktis dan dijamin simpel.

Ide keren panel atau partisi bambu

tanaman bambu sebagai partisi ruangan
homeonline.com

Sebagai panel dekoratif atau partisi ruangan, tanaman bambu bisa digunakan sebagai ide yang tangguh dan tidak harus mahal. Tanaman bambu bisa didirikan membatasi dari lantai hingga langit-langit, sembari memberikan visibilitas yang semi maksimal. Karena sifatnya yang tahan lembab dan mudah dirawat, dijamin tanaman bambu bisa memberikan nuansa yang berbeda di dalam rumah.

Lampu bambu pijar indah rumahmu

tanaman bambu sebagai luaran lampu pijarpinterest.com

Salah satu aksesoris rumah paling populer dari tanaman bambu adalah lampu, baik lampu meja, lampu gantung, lampu berdiri dan sejenisnya. Tanaman bambu yang lentur dan mudah dibentuk memang memberikan ruang untuk kreativitas tak terbatas, sehingga tak heran jika kamu bisa menemukan banyak variasi lampu bambu yang terbaik untuk rumahmu.

Furnitur bambu alternatif juara

tanaman bambu sebagai furnitur
overstock.com

Beberapa alasan mengapa menggunakan furnitur dari tanaman bambu adalah kekuatan dan durabilitas yang tinggi. Dibandingkan dengan material lain, tanaman ini adalah salah satu yang paling lentur, fleksibel dan tahan pakai. Selain itu, tanaman bambu punya adaptibilitas yang tinggi, resisten terhadap air, dan mudah dirawat. Tak heran jika furnitur dari tanaman bambu juga menjadi pemandangan umum yang indah di dalam rumah.

Pajangan cantik rak bambu

tanaman bambu sebagai rak
pinterest.com

Masih mencari ide rak pajangan atau storage paling ideal? Gunakan saja dari yang berbahan tanaman bambu. Rak bambu sangat cocok digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari ruang tamu, kamar tidur, dapur, hingga kamar mandi sekalipun. Selain bentuknya yang cantik alami, rak dari tanaman bambu juga kokoh dan tahan air.

Bingkai bambu untuk dekorasi dinding

tanaman bambu sebagai dekorasi dinding
joandcohome.com

Untuk hiasan dinding, tanaman bambu juga bisa diandalkan sebagai variasi bingkai yang paling menawan. Baik untuk bingkai foto ataupun bingkai cermin, kreasi dari tanaman bambu sering punya desain menakjubkan yang tidak monoton. Mulai dari struktur horizontal sampai melingkar seperti bias matahari ala inspirasi pilihan ini, manfaatkan saja tanaman bambu baik secara DIY ataupun teknik pembuatan lainnya untuk rumah cantikmu.

Tanaman bambu hidup hijau alami

tanaman bambu hijau alamithespruce.com

Terakhir, tanaman bambu juga bukan saja bisa hadir dalam bentuk dekorasi monoton. Intip saja cantiknya dekorasi tanaman bambu alami yang bisa dibentuk ala kesenian tanaman indoor yang kerap dijadikan hobi. Bentuk tanaman bambu yang demikian juga ada dalam versi artifisialnya, lho. Cuma Kania sarankan pilih saja tanaman bambu asli yang bisa memberikan kesegaran dan keindahan tersendiri sebagai tanaman dalam rumah yang paling bawa hoki!

Cari Artikel Lainnya