Home » Kongkow » Tips & Trik » 5 Tips Hemat Saat Weekend Biar Dompetmu Tetap Aman

5 Tips Hemat Saat Weekend Biar Dompetmu Tetap Aman

- Sabtu, 04 Mei 2019 | 10:30 WIB
5 Tips Hemat Saat Weekend Biar Dompetmu Tetap Aman

Akhir pekan menjadi hari yang paling membahagiakan sekaligus bisa membuat keuangan menipis. Baik libur dari aktivitas pekerjaan maupun kuliah. Pengeluaran untuk sekedar mencari sarana hiburan hingga kuliner menjadi pos pengeluaran yang tak terduga jika tidak waspada dalam mengatur keuangan. 

Agar keuanganmu tetap aman, terutama saat akhir pekan dan masih lama gajian, kamu perlu melakukan lima hal berikut!

1. Marathon nonton film

Tanggal tua memang banyak godaannya, salah satunya nonton film Avenger: End Game yang saat ini sedang hits. Kamu gak perlu bela-belain nonton di awal, weekend kali ini gunakan saja untuk nonton film atau drama favorit kamu secara maraton. Keuntungan kamu nonton film di awal bulan, bioskop sudah tak terlalu ramai penonton. Dengan nonton seperti ini, keuanganmu akan terselamatkan.

2. Coba memasak menu baru

Daripada membeli makanan di luar yang jelas mahal, gunakan akhir pekanmu untuk memasak. Bisa cari resep makanan apa saja yang ingin kamu masak namun bahannya sudah tersedia di dalam lemari es ya agar dompet tak menipis. Gunakan kreativitasmu untuk mengolah bahan makanan yang ada menjadi nikmat. 

3. Main game favorit

Salah satu kegiatan yang banyak menyita waktu namun tetap mengasyikkan. Dengan cara ini kamu gak akan terasa akhir pekanmu membosankan. Apalagi jika kamu punya komunitas untuk mabar, Eh tiba-tiba sudah menjelang malam hari. Tapi pastikan untuk menggunakan wifi diruma agar kuota kamu tak boros. 

4. Tidur sepuasnya

Jam kerja maupun jam kuliah sehin hingga jumat tentu menyita waktum. Gunakan hari libur ini untuk memberi kesempatan untuk tubuhmu istirahat secara optimal. Kamu boleh lho tidur dengan waktu yang kamu inginkan sendiri. Tapi yang perlu di ingat ialah tak melalaikan waktu ibadah, makan dan mandi. Tidur cukup merupakan bentuk perhatian pada tubuhmu sendiri.

5. Bersih-bersih

Jadwal yang padat kadang membuat rumah atau kamar gak sempat dibereskan. Ini kesempatan kamu buat membuat rumah lebih rapi dan bersih tentunya. Tertama buat kamu yang gak punya Asisten Rumah Tangga. Selain rumah bersih, aktivitas beres-beres rumah juga sangat menyehatkan karena membuat tubuhmu terus bergerak layaknya olahraga. 

Itu dia lima kegiatan yang gak bikin dompetmu menipis di akhir pekan. Akhir pekan gak harus mengeluarkan uang dan semoga bisa jadi pilihan yang tepat agar bijak mengelola keuanganmu.

Cari Artikel Lainnya