Home » Kongkow » Inovasi » 6 Pesona Taman Kering Minimalis, Solusi Punya Taman di Rumah Kecil

6 Pesona Taman Kering Minimalis, Solusi Punya Taman di Rumah Kecil

- Jumat, 03 Mei 2019 | 20:07 WIB
6 Pesona Taman Kering Minimalis, Solusi Punya Taman di Rumah Kecil

 

Lihat ke www.dekoruma.com

Desain taman kering minimalis terbaik selalu memenuhi dua kriteria utama yaitu simpel dan elegan. Jauh dari penataan yang rumit, taman kering minimalis paling ideal juga tidak selalu membutuhkan ruang yang besar untuk dinikmati bersama. Walaupun membuat taman kering minimalis di rumah kecil memiliki tantangan tersendiri, bukan berarti kamu harus menyerah seketika. Cukup sepetak tanah kecil dan inspirasi taman kering minimalis berikut untuk hasil paling memukau di rumah!

Tatanan Natural Kayu & Tanaman Hijau

taman kering minimalis dengan pagar papan kayu dan tanaman hijau di halaman rumahfairygardenhavens.com

Inspirasi di atas membuktikan bahwa taman kering minimalis di lahan sempit dapat dicapai hanya dengan memanfaatkan panel kayu sebagai pagar dan tanaman hijau dalam pot tanaman hias berbentuk persegi panjang. Teliti lagi daerah dalam rumah seperti dinding sebelah tangga atau sepetak kecil kosong di belakang rumah, mungkin bisa saja disulap menjadi taman kering.

Gaya Oriental Taman Kering Minimalis

taman kering minimalis gaya oriental dengan batu alam dan dataran tanahpinterest.com

Menciptakan lanskap manis di sebelah rumah bisa semudah menyisakan sepetak tanah subur yang ditanami pepohonan rindang. Taman kering minimalis ini mengusung konsep oriental seperti pada taman Jepang yang penuh damai. Taburan batu dan dek kayu melengkapi penampilan taman kering minimalis di sisi depan rumah ini.

Meletakkan taman kering di tengah rumah bisa menjadi pilihan terutama jika ingin membuat suasana dalam rumah menjadi lebih damai dengan kehadiran elemen alam ala oriental.

Pengaturan Indah Batu Taman

taman kering minimalisgrass-taman.com

Ingin desain taman kering minimalis dengan dominasi batu alam, atur petak kecil menjadi seperti inspirasi di atas. Memanfaatkan warna bebatuan alam, taman kering minimalis ini hadir memesona layaknya lukisan abstrak penuh estetika. Tak lupa, jajaran berbagai jenis tanaman hiasrendah membingkai areal taman dengan lekuk indah. Adem, asri dan bikin betah, cocok untuk melengkapi keseluruhan rumah.

Super Minimalis di Belakang Rumah

taman kering minimalis dengan batu alam dan tanaman hijau dibingkai kacadecorunits.com

Taman kering minimalis ini cocok untuk areal belakang yang tanggung tersisa. Daripada dibiarkan kosong tanpa gaya, coba desain taman kering minimalis yang didominasi batu berukuran sedang. Dipisah dengan sekat kaca, hanya beberapa dekorasi pepohonan hijau dibiarkan tumbuh untuk keasrian yang maksimal.

Batu kerikil berukuran sedang bisa juga diganti dengan pasir ataupun batu alam berwarna coklat muda untuk memberikan kesan lebih menyatu dengan interior natural pada hunian.

Taman Kering Minimalis Bawah Tangga

taman kering minimalis24spaces.com

Jangan biarkan sudut bawah tangga tampil kelam dan gelap. Ciptakan saja taman kering minimalis lengkap dengan pijar indah dan tatanan serba sempurna. Taman kering minimalis ini lebih banyak bermain dengan dekorasi pot dan pagar bebatuan yang disusun demikian rupa. Berkat dinding batu alam dengan tekstur natural, sisa ruang yang pelik ini sukses tampil cantik dan mengundang.

Desain Bambu untuk Taman Mini

taman kering minimalis dengan sebaris bambu di samping ruang keluargasmallgarden-ideas.com

Masih bingung dengan tanaman yang ideal untuk taman kering minimalis di rumah kecil? Tanaman bambuadalah pilihan yang ideal karena berbentuk vertikal memanjang dan tidak butuh tempat yang luas untuk ditanami. Inspirasi taman kering minimalis bergaya indoor ini sukses hadir dengan memanfaatkan sepetak kecil bidang yang bersandar dengan dinding. Suasana rimbun pun tercipta, tanpa harus mengorbankan ruang lagi di dalam rumah.

Dengan keenam inspirasi desain taman kering minimalis di atas, tidak sulit bukan untuk menghadirkan kesan asri pada hunian walaupun ada keterbatasan ruang? Tidak perlu repot dengan mengurus taman yang penuh dengan tanaman apalagi jika kamu masih pemula dalam hal tanam-menanam. Jika kamu bingung bagaimana cara untuk memastikan interior hunian selaras dengan desain taman, cobalah berkonsultasi dengan jasa desain interior agar mendapatkan jawaban yang terpercaya.

Cari Artikel Lainnya