Home » Kongkow » Tahukah Kamu » 5 Profesi Tangguh Ini Kian Digemari Oleh Perempuan, Apa Saja Ya?

5 Profesi Tangguh Ini Kian Digemari Oleh Perempuan, Apa Saja Ya?

- Kamis, 02 Mei 2019 | 09:02 WIB
5 Profesi Tangguh Ini Kian Digemari Oleh Perempuan, Apa Saja Ya?

Zaman sudah berubah, kini perempuan memiliki kesetaraan gender dengan laki-laki berkat adanya emansipasi perempuan. Dampaknya adalah berbagai pekerjaan yang umumnya ditekuni oleh laki-laki kini banyak juga ditekuni oleh perempuan.

Seperti yang kita tahu, perempuan masa kini jauh lebih mandiri dan tangguh sehingga berbagai pekerjaan berat dan umumnya hanya untuk laki-laki sekarang bisa juga dilakoni oleh perempuan. Berikut 5 profesi atau pekerjaan yang sudah banyak dipilih oleh perempuan padahal dulunya hanya laki-laki yang melakoninya!

1. Pembalap

Awalnya pembalap hanya dilakoni oleh para laki-laki saja. Hal ini disebabkan menjadi seorang pembalap butuh keberanian yang lebih besar karena resikonya besar juga. Biasanya keberanian ini hanya dimiliki oleh kaum laki-laki, namun kini stereotype itu berubah karena faktanya kini di luar sana mulai banyak pembalap yang berasal dari kaum perempuan yang tak kalah hebat dan tangguh daripada laki-laki.

2. Koki

Pekerjaan ini memang pekerjaan yang lumayan berat mengingat memasak dalam jumlah banyak memerlukan tenaga yang banyak dan umumnya hanya bisa dilakukan oleh laki-laki. Namun kini zaman sudah berubah karena profesi koki atau chef pun mulai digandrungi oleh perempuan dan mereka juga memiliki talenta dan tenaga yang tak kalah dari kaum laki-laki.

3. Barista

Pekerjaan menjadi seorang barista umumnya digandrungi oleh laki-laki. Hal ini karena umumnya hanya laki-laki saja yang tertarik dengan jenis pekerjaan ini. Namun berbeda dengan zaman sekarang karena semakin menjamurnya coffee shop maka tak jarang kamu pun akan menemui seorang barista perempuan. Walau bagaimanapun persamaan gender membuat segalanya menjadi mungkin.

4. Polisi dan tentara

Umumnya perempuan dicap lemah dan harus selalu mendapatkan perlindungan dari laki-laki. Namun pemikiran itu mulai sirna dengan adanya polisi wanita dan tentara wanita. Mereka memiliki kemampuan seperti seorang pria dari segi ketangguhan dan kemampuannya dalam menangkap penjahat. Hal ini dikarenakan para wanita dididik dan menjalani masa karantina sampai siap untuk menjadi seorang polisi atau tentara. So, jangan anggap wanita itu lemah karena para penegak hukum pun ada yang dari kalangan wanita.

5. Presdir

Pekerjaan menjadi seorang presdir atau CEO awalnya memang hanya dari kaum laki-laki saja. Namun seiring berjalannya waktu kita banyak menemukan perempuan yang menjabat menjadi seorang presdir atau CEO. Dengan bekal kemampuan serta kepintaran yang mumpuni tentunya CEO wanita pun tak kalah baik dari laki-laki. Apalagi kini semakin banyak wanita yang memiliki pendidikan tinggi, tentunya bukan hal yang aneh lagi jika mereka bersaing dengan para laki-laki untuk berkarir.

Bagaimana menurutmu?

Cari Artikel Lainnya