Home » Kongkow » Tips & Trik » 10 Cara Mengatur Keuangan Yang Mudah Dan Efektif

10 Cara Mengatur Keuangan Yang Mudah Dan Efektif

- Sabtu, 27 April 2019 | 10:11 WIB
10 Cara Mengatur Keuangan Yang Mudah Dan Efektif

Menu makan siang yang enak tentu tak hanya membuat perutmu kenyang, tapi juga bisa meningkatkan suasana hatimu. Tapi sayangnya, makan siang yang enak terkadang memiliki harga yang cukup menguras dompet.

Nah, supaya kamu bisa tetap makan enak sampai akhir bulan, kamu perlu mengaturnya dengan baik selama sebulan. Beberapa menu makan siang di bawah ini bisa menjadi inspirasi agar kamu bisa menabung sampai akhir bulandan mengirit pengeluaran mulai dari Rp500.000 hingga Rp1.000.000

1. Nasi padang

Menu makan siang yang satu ini sering dianggap mahal. Padahal, sebenarnya kamu justru bisa menghemat dengan memesan menu yang murah meriah. Misalnya, nasi dan telur dadar atau ayam bakar yang berkisar Rp15.000 hingga Rp20.000 saja.

Sedangkan untuk minuman kamu bisa menghematnya dengan membawa air mineral sendiri atau minum segelas teh tawar saja. Cukup bisa menghemat, kan?

2. Ayam goreng dan lalapan

Menu klasik yang satu ini juga tidak kalah lezat dengan nasi padang. Renyahnya ayam goreng bumbu kuning, pedasnya sambal ulek, ditambah dengan tahu dan tempe yang masih panas, serta lalapan terasa begitu nikmat.

Kamu juga bisa memilih antara nasi putih biasa atau nasi uduk sesuai selera. Tak hanya enak, harganya pun cenderung murah meriah yaitu, berkisar Rp17.000 hingga Rp25.000 per porsinya.

3. Bakso

Tak melulu harus dengan nasi. Bakso juga bisa menjadi salah satu ide menu makan siang. Apalagi harga bakso juga cenderung murah meriah mulai dari Rp10.000 hingga Rp25.000 per porsi tergantung harga penjual dan menu pilihan baksonya.

4. Gado-gado

Ingin menu makan siang yang lebih sehat dan hemat? Gado-gado bisa menjadi pilihanmu. Makanan dengan campuran saus kacang dan sayuran ini tentu menyehatkan karena kaya akan protein yang dibutuhkan oleh tubuhmu

Menu makan siang yang satu ini juga cenderung murah karena hanya berkisar Rp15.000 hingga Rp20.000 saja. Kenyang, sehat, dan murah, kan?

5. Nasi goreng

Praktis dan murah, nasi goreng bisa menjadi salah satu varian menu makan siangmu. Campurannya pun bisa bermacam-macam agar kamu tidak bosan. Mulai dari nasi goreng telur, ayam, kambing, hingga seafood.

Harga dari sepiring nasi goreng umumnya sekitar Rp15.000 hingga Rp20.000 saja. Kalau kamu mau lebih irit, satu piring nasi goreng bisa kamu bagi dua. Setengah porsi untuk makan siang, dan setengah porsi untuk makan sore atau malam.

Itu dia lima menu makan siang yang bisa menjadi inspirasi kamu untuk mengirit uang mulai dari Rp500.000 hingga Rp1.000.000. Jadi, di antara lima menu di atas, favoritmu yang mana?

Cari Artikel Lainnya