999 +
0
88
0
Viral Skripsi Setebal 1.150 Halaman, Cewek Ini Cuma Butuh 45 Hari
4 months 'ago'

Nah, sejak viral di media sosial akhirnya sang penulis menceritakan kisah perjuangan mengerjakan penelitiannya tersebut. Lewat akun Instagram miliknya, Lisa bercerita kalau skripsi 1.150 halaman ini disusun hanya dalam waktu 1,5 bulan saja.

"Percayalah ini kerjanya cuma 1.5 bulan. Posisi lomba skripsi nganggur. Lomba gabisa main2 sih jd udh mulai siap2 lomba dari tgl 15an sampai week 3. Week 4 akhir tgl 24 april kalau ga salah berangkat bandung smpe 29 april, 30 baru balek sby," cerita Lisa seperti brilio.net kutip pada Selasa (23/4).

Dilansir brilio.net dari akun @lisastefanny_, Selasa (23/4), proses pengerjaan skripsi ini sempat tertunda sebab dirinya mengikuti lomba jurnal. Sampai akhirnya ia masuk final dan diharuskan berangkat ke Bandung. Berada di luar kota untuk mengikuti lomba pastinya membuat Lisa sulit untuk membagi pikiran antara fokus ke lomba dan menyelesaikan skripsi.

Akhirnya tepat 1 Mei cewek ini baru benar-benar mengerjakan bab 1 skripsinya. Ia juga menyebutkan sempat mewawancara lima informan dalam waktu tiga hari saja. Sampai akhirnya Juni seluruh rangkaian penelitiannya selesai dan skripsinya pun rampung ditulis di bulan yang sama. Wih, cepet banget ya!

"Tepat 1 mei baru mulai kerja dari bab 1. 6 juni udh kmpul puji Tuhan kelar," ujar cewek ini.

Keren yaaa, dengan skripsi setebal itu waktuyang dibutuhkan untuk ngerjainnya gak lebih dari 2 bulan lho. Semangat keinginannya untuntuk segera lulus memang patut untuk di contoh ya. Andai saja mahasiswa di seluruh indonesia sepertia dia. Wah pasti negara kita akan bangga memiliki anak muda penerus bangsa yang semangat. Semoga hal baik ini ada yang mencontoh dan mengikuti jejaknya yaaaa seperti kak lisa.

Follow Us On :
Lencana
Kongkow