Home » Kongkow » Kesehatan » Sering mengantuk di pagi hari? Harap waspada ya

Sering mengantuk di pagi hari? Harap waspada ya

- Rabu, 24 April 2019 | 20:59 WIB
Sering mengantuk di pagi hari? Harap waspada ya

Banyak orang sering mengantuk saat beraktivitas. Hal itu biasanya karena kelelahan atau terlalu sering begadang di malam hari. Namun, bagaimana jika rasa kantuk tersebut datang di pagi hari, bahkan saat kita telah tidur cukup lama di malam harinya?

Ternyata rasa kantuk yang datang di pagi hari bisa menjadi indikasi kesehatan yang menurun. Selain itu, mengantuk di pagi hari juga bisa jadi tanda terkena tiga penyakit ini.

#Anemia
Mengantuk di pagi hari meski tidur cukup lama di malam hari bisa saja menjadi pertanda anemia. Anemia terjadi karena tubuh kekurangan sel darah merah. Padahal, sel-sel darah merah berperan sangat penting untuk membawa oksigen ke dalam tubuh.

#Diabetes
Rasa kantuk di pagi hari juga bisa menjadi pertanda diabetes. Cegah dengan mengurangi konsumsi gula. Selain itu, ada baiknya untuk selalu mengecek kadar gula darah dalam tubuh.

#Gangguan pencernaan
Rasa kantuk di pagi hari ternyata juga dapat menyebabkan dehidrasi pada tubuh. Ketika tubuh mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan, maka hal itu akan berdampak buruk pada sistem pencernaan dan membuat sistem pencernaan bekerja kurang maksimal ketika mengeluarkan racun dan kotoran dalam tubuh.

Cari Artikel Lainnya