Home » Kongkow » Kesehatan » Atasi masalah pencernaan dengan mudah

Atasi masalah pencernaan dengan mudah

- Rabu, 24 April 2019 | 20:51 WIB
Atasi masalah pencernaan dengan mudah

Perut yang tidak nyaman biasanya disebaban karena sistem pencernaan yang terganggu.

Saat pencernan terganggu, perut kita akan susah mengeluarkan kotoran. Hal itu akan berdampak buruk pada kesehatan tubuh kita mengingat sisa makanan masih menumpuk di dalam tubuh.

Untuk mengatasinya, kamu bisa mengandalkan 4 makanan ini supaya pencernaanmu menjadi lebih lancar.
Alpukat 

Mengonsumsi alpukat ternyata dapat melancarkan pencernaan yang terganggu. Kandungan serat yang terdapat pada alpukat disebut bisa membantu pencernaanmu menjadi lebih lancar. Jika kamu merasa susah BAB, cobalah konsumsi alpukat secara rutin.

Pisang

Selain alpukat, pisang juga memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Ketika kamu mengonsumsi makanan dengan kandungan serat yang tinggi, maka ususmu akan mulai bereaksi dan merangsang bakteri untuk mengolah sisa-sisa makanan di dalam perutmu.
Air Kelapa

Air kelapa juga bisa diandalkan untuk melancarkan pencernaanmu. Hal itu dikarenakan air kelapa mengandung elektrolit yang disebut sebagai zat untuk melancarkan sembelit dan sulit buang air besar.

Bayam

Kamu bisa mengonsumsi sayuran seperti bayam karena kandungan seratnya yang tinggi. Selain kandungan seratnya, bayam juga mengandung magnesium dan mineral yang baik untuk menggerakkan usus besar, sehingga pencernaanmu menjadi lebih lancar.

Cari Artikel Lainnya