Home » Kongkow » Kesehatan » Cabe ternyata baik untuk kesehatan juga loh

Cabe ternyata baik untuk kesehatan juga loh

- Rabu, 24 April 2019 | 20:33 WIB
Cabe ternyata baik untuk kesehatan juga loh

Salah satu bahan yang hampir tidak pernah absen dari masakan khas Indonesia adalah cabai dan ternyata si pedas ini punya banyak manfaat bagi kesehatan!

Yup, tidak perlu sulit-sulit membeli cabai, kebanyakkan ibu rumah tangga bahkan memilih untuk menanam tanaman cabainya sendiri di pekarangan rumahnya. Hal ini karena tanaman cabai memiliki ukuran yang kecil dan cenderung mudah beradaptasi.

Nah, cabai yang cukup banyak dihindari oleh banyak orang karena rasa pedas dan diyakini dapat mendatangkan berbagai penyakit saat dikonsumsi secara berlebihan ini ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh kamu lho, Teens. Cabai ternyata memiliki banyak kandungan yang mampu mendukung kesehatan tubuh, yaitu zat kapsaikin, kapsisidin, vitamin A, serta vitamin C.

Dari kandungan-kandungan tersebut, ada 8 manfaat cabai yang paling utama dan bisa menjadi alasan kamu untuk mengkonsumsi cabai:

1. Meningkatkan imunitas

2. Menurunkan berat badan

3. Mengatasi diabetes

4. Menyehatkan pencernaan

5. Meredakan rasa sakit

6. Mengurangi rasa sakit kepala

7. Mengurangi rasa pegal

8. Melancarkan pernafasan

Melihat dari manfaat-manfaat dari cabai, tentu kita tahu kalau cabai merupakan salah satu makanan yang sebenarnya sangat baik untuk kesehatan.

Namun, dengan semakin banyaknya makanan yang mengolah cabai, justru merusak manfaat dari cabai itu sendiri dan bahkan beresiko mendatangkan berbagai gangguan kesehatan. Oleh karena itu, sekalipun terlihat hal kecil, kalian harus berhati-hati dalam memilih cabai yang ingin kalian konsumsi dan ketahui batas kemampuan tubuh kalian dalam mengkonsumsi cabai. Jangan sampai kalian mengkonsumsi cabai dalam jumlah tidak wajar dan justru membuat kalian sakit! 

Cari Artikel Lainnya