0
36
0
Jenis Pekerjaan Untuk Orang Sensitif, Mana Yang Pas Buatmu?
4 weeks 'ago'

Apakah kamu termasuk orang yang sesitif? Orang berkarakter sensitif memang biasanya menjadi yang pertama yang bertepuk tangan kala gembira, meneteskan air mata kala momen duka, serta pertama marah kala ada hal yang salah. Dalam budaya masa kini, ekspresi emosional dianggap sebagai sesuatu yang ‘lemah’ karena mengumbar perasaan. 

Lalu, pekerjaan seperti apa yang cocok untuk orang-orang sensitif?  Berikut ini beberapa pilihan pekerjaan yang cocok bagi kamu yang memiliki sifat sensitif.  Mungkin saja dengan menggeluti bidang pekerjaan ini, perasaan dan pikiranmu bisa berjalan dengan seimbang. 

Pekerjaan di bidang pendidikan

Punya hobi mengajar? Dunia pendidikan ini bisa menjadi wadah tepat bagi orang-orang yang sensitif. Di sini, kamu bisa menghabiskan waktumu untuk menambah wawasan. Keselarasan antara perasaan dan aplikasi ilmu tentu akan terlihat di sini.

Profesi di bidang kreatif

Banyak anggapan, orang-orang sensitif memiliki kreativitas lebih tinggi. Benarkah demikian? Cobalah untuk mengembangkan kreativitasmu. Ada baiknya jika pekerjaan yang diambil memanfaatkan sisi kreativitasmu. Seperti menulis atau menjadi desainer grafis. Puaskan dirimu dengan pekerjaan yang menuntut kreativitas.

Profesi di bidang kesehatan

Dunia medis dan bidang kesehatan menuntut orang-orang yang tidak hanya cerdas di bidang tersebut, tetapi juga memiliki intuisi dan empati tinggi. Mereka begitu hebat dalam mengurus pasien satu per satu. TKamu bisa mengambil pekerjaan seperti konsultan kesehatan, pekerja rumah sakit, atau ahli terapi fisik.

Pekerja lepas

Orang sensitif biasanya tidak menyukai untuk bekerja tetap di sebuah perusahaan. Kebanyakan dari mereka merasa tidak bisa berkembang karena memiliki rekan kerja yang lamban. Daripada menimbulkan gesekan, mereka memilih menjadi pekerja lepas. Apakah kamu juga tertarik? Kamu akan bekerja lebih independen dan memiliki kemampuan untuk mengatur jadwal sendiri. Selain itu, karena bekerja dengan berorientasi pada hal detail, kamu akan terus memotivasi diri sendiri untuk berkembang.

Pekerjaan di bidang IT

Coding membutuhkan proses kreatif dan paling baik dilakukan oleh orang yang memiliki intuisi kuat. Banyak pekerjaan di bidang teknologi yang membutuhkan suasana kerja yang fleksibel. Selain itu, profesi semacam ini menawarkan peluang bekerja dari rumah. 

Bisnis

Kesalahpahaman yang umum dihadapi oleh orang-orang sensitif adalah mereka tidak bisa menjadi pemimpin. Siapa bilang? Orang sensitif justru berorientasi pada perkembangan. Misalnya dalam bisnis berskala kecil. Mereka mungkin akan menciptakan suasana pekerjaan yang ramah dan memikat bagi karyawan.

Dari keenam bidang pekerjaan yang cocok ditekuni oleh orang sensitif tersebut, mana yang paling menarik buatmu? Yuk, pilih sesuai kepribadian dan bakat yang kamu miliki.

Follow Us On :
Lencana
Kongkow