999 +
0
51
0
5 pekerjaan online buat milenial, kamu tertarik?
4 weeks 'ago'

Sebagai generasi milenial, pastinya kamu menginginkan pekerjaan yang lebih modern atau berbasis teknologi. Bukankah begitu? Seperti yang kita tahu, karakteristik generasi milenial yang tidak mau terikat dengan suatu pekerjaan dalam jangka waktu panjang menjadikannya generasi yang paling sulit menemukan kepuasan batin saat mencari pekerjaan. 

Selain itu, milenial menginginkan work-life balance, pekerjaan yang tidak melulu di kantor, dan eksplorasi ide yang lebih banyak serta dunia yang lebih kreatif dan dinamis. Tenang, ada beberapa pekerjaan online buat milenial. Yuk lihat daftarnya, apakah salah satunya menarik buatmu?

Online freelance writer

Punya hobi menulis dan memliki banyak ide kreatif? Pekerjaan milenial satu ini cocok buatmu yang pastinya bukan hanya mengembangkan bakat, tetapi juga menghasilkan pundi-pundi rupiah maupun dolar. Dengan terus berkembangnya situs web saat ini, kebutuhan akan freelance writer atau penulis lepas pun akan semakin meningkat. Kamu bisa memanfaatkan momen ini juga menjadi seorang penulis lepas dan mendapatkan gaji yang menjanjikan dari profesi ini. 

Blogger, YouTuber atau Selebgram

Kamu punya hobi traveling, makan, atau koleksi make-up? Menjadi blogger, YouTuber, atau selebgram bisa jadi pekerjaan yang cocok untuk kamu coba. Kamu bisa membagikan cerita perjalanan dan ulasan makanan atau alat make up di platform yang kamu gunakan. Semakin banyak orang yang menyukai kontenmu, semakin besar juga kesempatan untuk mendapatkan permintaan untuk mengulas produk perusahaan tertentu. Seru kan? (Baca juga: Traveloka dan Tiket.com dominasi agen travel online)

Social media strategist

Perkembangan dunia digital membuat lapangan pekerjaan semakin terbuka, bahkan media sosial bisa memberikan profesi buat millenial yaitu sebagai social media strategist. Kamu bisa manfaatkan kegiatan bersosialisasi di media sosial ini sebagai sumber penghasilan. Seorang social media strategist sudah banyak dicari oleh perusahaan untuk memantau tren di media sosial dan menemukan cara paling efektif untuk mengoptimisasinya agar perusahaan mendapatkan lebih banyak pelanggan.

Online seller

Kini, siapa saja bisa dengan mudah berjualan di media online. Jika kamu teliti dan sabar serta memberikan pelayanan yang selalu maksimal, kamu bisa menjadi produsen dengan banyak penghasilan dengan berjualan secara online. Akses telekomunikasi dan informasi yang semakin canggih saat ini, setidaknya akan banyak membantu kamu dalam berjualan online. 

Crafter

Pernah dengar profesi yang satu ini? Jika ingin menjadi crafter, kamu dituntut memiliki ide kreatif dalam dunia desain. Ada banyak bisnis yang mulai memperhatikan setiap detail dari desain bisnis mereka. Mulai dari logo, seminar kit, sampai dengan desain kemasan produk untuk UKM yang ingin go online. Kamu bisa memanfaatkan keahlianmu dalam mendesain untuk menciptakan logo, kemasan dan kebutuhan bisnis lainnya. 

Bekerja sebagai seorang freelance, atau bekerja untuk perusahaan besar pun bisa kamu lakukan. Tidak ada batasan untuk kamu yang menyukai dunia seni. Bahkan banyak sekali media yang bisa kamu jadikan untuk menyalurkan hobimu ini. Pekerjaan menjadi seorang desainer atau ilustrator pun mulai menjadi primadona.

Jadi, manakah pekerjaan yang menarik buatmu? Semuanya membutuhkan kreativitas, inovasi dan tentunya kegigihan dalam menekuninya agar bisa sukses.

Follow Us On :
Lencana
Kongkow