Home » Kongkow » Tahukah Kamu » 5 Kegiatan Ini Terlihat Sepele Tapi Bisa Menghasilkan Uang Banyak

5 Kegiatan Ini Terlihat Sepele Tapi Bisa Menghasilkan Uang Banyak

- Senin, 20 Mei 2019 | 12:00 WIB
5 Kegiatan Ini Terlihat Sepele Tapi Bisa Menghasilkan Uang Banyak

Kamu sadar gak sih di era majunya teknologi saat ini, semua hal nyatanya hampir bisa menghasilkan uang lho. Terkadang banyak sesuatu yang memang terlihat sepele padahal sebenarnya sangat berpotensi menghasilkan pundi-pundi rupiah. Hal ini tergantung dari kualitas sumber daya manusia serta daya kreativitas mereka. 

Seperti misalnya 5 kegiatan di bawah ini, yang mungkin bagi sebagian orang banyak yang menganggapnya kurang bermanfaat. Padahal 5 kegiatan berikut bisa menghasilkan uang yang tak kalah banyak lho.

1. Selalu update menonton film terbaru

Mungkin bagi sebagian orang, terlalu sering menonton film bisa menjadi salah satu kegiatan menghamburkan uang. Well, padahal anggapan ini tentu salah. Kamu bisa kok mendapatkan uang dari hobimu menonton film.

Kamu bisa membuat tulisan berisi review film yang sudah kamu tonton, lalu mengirimnya di platform penulisan yang akan memberimu reward berupa uang ketika tulisanmu berhasil terbit. 

2. Rajin upload foto OOTD yang kece di Instagram

Teruntuk kamu yang doyan mengunggah foto outfit of the day alias OOTD di Instagram, kamu bisa kok meraih keuntungan dari hobi kamu posting fotomu tersebut. Kamu bisa menarik banyak followers untuk mengikutimu jika kamu rajin memposting foto OOTD-mu yang kece.

Nah, dari sini kamu bisa menawarkan jasa endorsement yang bayarannya gak kalah menggiurkan.

3. Mengikuti survey online

Saat ini terdapat platform yang berupa survei online yang dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah hanya dengan mengisi survei yang tersedia. Biasanya reward berupa poin yang bisa kamu tukarkan dengan pulsa, saldo Gopay, maupun tiket nonton bioskop.

Daripada stalking mantan, mending ikut survei online. Namun, kamu harus tetap hati-hati dengan penipuan ya. Salah satu survei online yang terpercaya adalah Nusa Research.

4. Rajin hunting makanan yang hits dan enak

Jika hobimu adalah makan, kamu bisa lho memanfaatkan hobi makanmu tersebut. Kamu bisa menjadi food blogger maupun foodstagram. Keduanya ini sama-sama dapat menghasilkan uang.

Kamu bisa menulis review makanan tersebut di Instagram maupun blog pribadimu. Pastikan kamu rajin mengunggah postingan baru agar pengunjung blog maupun Instagram-mu melimpah. Lalu kamu bisa memanfaatkan endorsement deh untuk meraup keuntungan.

5. Hobi traveling

Meskipun traveling memang terlihat seperti kegiatan menghamburkan uang, nyatanya kegiatan satu ini juga bisa menghasilkan banyak uang. Caranya kamu cukup merekam semua aktivitas traveling-mu dan mengunggahnya di YouTube. Kamu bisa deh jadi vlogger yang bisa menghasilkan uang dengan hanya mengunggah vlog liburanmu.

Nah, itulah 5 kegiatan yang terlihat sepele tapi sebenarnya sangat menguntungkan karena dapat menghasilkan uang. Dari kelima kegiatan di atas, kamu tertarik untuk melakukan yang mana nih?

Cari Artikel Lainnya