999 +
0
53
0
Obat Alami Penyembuh Kanker
4 months 'ago'

Penyakit kanker merupakan penyakit yang benar-benar menjadi momok bagi rasanya hampir semua manusi di dunia ini. Serangannya yang brutal tidak mustahil telah membunuh banyak individu yang terserang sel-sel ganas ini. Tapi sebelum lebih jauh, mari kita memahami dulu apa sih itu kanker ? lalu ada berapa jenis kanker ? kalau sudah terjangkit, apa yang harus dilakukan ?. Nah, yang pertama adalah mengenal definisi dari kanker itu sendiri. Kanker merupakan penyakit yang ditandai dengan membelahnya sel-sel abnormal dan tidak terkontrol. Penyakit kanker ini dapat menyebar melalui darah maupun cairan getah bening. Nah jenis-jenis dari kanker ini biasanya mendapat sebutan sesuai dengan organ mana yang ia serang. Seperti contoh, kanker payudara berarti sel-sel kanker menyerang bagian dari payudara. Begitu juga jenis kanker lainnya. Nah kanker ini sendiri dapat timbul dari penumpukan zat kimia dalam tubuh. Paparan zat kimia yang banyak dan dalam waktu yang lama membuat tubuh memiliki peluang mengidap penyakit kanker itu sendiri. Jenis kanker lain dapat dikategorikan menjadi cakupan yang lebih luas. Seperti contoh pertama adalah carcinoma yakni sel kanker menyrang organ internal atau menyerang kulit. Contoh yang kedua adalah sarcoma. Sarcoma itu sendiri dimulai dari tulang, tulang rawan, lemak, dan otot. Jenis lainnya yaitu leukimia, yang bermula menyerang dari bagian tubuh yang memproduksi sel darah merah seperti sum-sum tulang belakang.

Pengobatan yang banyak dilakukan untuk menyembuhkan penyakit kanker ini biasanya adalah kemoterapi. Kemoterapi adalah cara penyembuhan kanker dengan menggunakan zat-zat kimia. Biasanya efek yang ditimbulkan adalah panas tinggi hingga membuat rambut rontok. Tidak jarang penderita kanker yang menggunakan cara ini dalam penyembuhan harus rela kehilangan rambutnya. Sebenarnya ada cara lain disamping kemoterapi dalam upaya pengangkatan sel kanker ini, cara lain yaitu menggunakan obat herbal atau obat alami. Nah pada kesempatan kali ini akna dibahas beberapa obat alami dari tanaman yang dapat dijadikan alternatif penyembuhan penyakit ganas dan berbahaya ini.

  1. Mahkota dewa

Jenis tanaman baru ini memang dikenal kaya akan zat-zat yang dapat digunakan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, hal ini juga berlaku bagi kanker. Mahkota dewa memiliki zat antiosidan yang tinggi sehingga bermanfaat dalam menghambat pertumbuhan dari sel kanker itu sendiri. Cara mahkota dewa sebagai antioksidan yaitu dengan mengikat zat-zat radikal untuk selanjutnya dikeluarkan dari tubuh. Nah, jika untuk individu yang sudah terlanjur terkena atau terserang penyakit kanker ini, mahkota dewa juga masih ampuh untuk membantu penyembuhannya. Yaitu dengan melalui menangkal pertumbuhan sel-sel tersebut lalu mendorong sel-sel kanker tersebut untuk bunuh diri istilahnya. Untuk selanjutnya, bagian-bagian dari sel kanker ini akan erpecah menjadi kepingan atau bagian yang kecil-kecil hingga akhirnya akan musnah dan mati dengan sendirinya.

  1. Sirsak

Menurut ahli dari salah satu universitas di Amerika Serikat menyebutkan bahwa, bagian daun dari tanaman sirsak ini memiliki benefit yang sangat baik salah satunya untuk membantu menyembuhkan sakit kanker. Kandungan yang dimiliki oleh daun sirsak ini adalah annohexocin, muricapentocin, gigantretonin, yang memiliki kemampuan dalam menghambat pertumbuhan dan perkembangiakan sel kanker itu sendiri. Dan daun sirsak ini dipercaya lebih ampuh daripada pengobatan dengan kemoterapi dengan rasio 10.000 kali lipat lebih efektif. Cara pengolahan juga mudah, hanya dengan merebus daun sirsak untuk selanjutnya, hasil rebusan tersebut diminum secara rutin setiap harinya.

  1. Mengkudu

Mungkin sudah banyak diantara masyarakat dunia yang mengetahui khasiat dari buah mengkudu ini utamanya dalam memerangi sel kanker. Buah mengkudu memiliki kandungan Dammacanthel. Nah Dammachantel inilah yang merupakan zat penghambat dan mampu membunuh pertumbuhan sel kanker itu sendiri. Dammachantel efekif digunakan bagi penderita yang memasuki stadium pra kanker dan masih digolongkan belum terlalu parah. Cara mengkonsumsinya adalah memeras beberapa buah mengkudu secukupnya saja, diusahakan memilih yang belum terlalu matang, untuk menghilangkan rasa getirnya bisa ditambahkan dengan madu secukupnya.

  1. Benalu

Sering dianggap sebagai parasit dan hidup hanya menumpang di tanaman lain. Namun ada fakta menarik di balik manfaat yang diberikan oleh benalu ini. Kandungan yang dimiliki benalu seperti alkaloid, flavonoid, saponin, dan tanin menurut uji laboratorium efektif dalam mencegah pertumbuhan dan perkembangbiakan sel kanker. Cara mengkonsumsi hanya dengan merebus beberapa gram benal, ditambah daun teh, dan rimpang kunir putih, bersamaan dengan air putih. Diminum secara rutin dengan kadar tertentu.

Obat alami diatas adalah sedikit dari banyaknya tanaman yang berkhasiat menyembuhkan keganasan sel kanker. Saat ini ahli kesehatan dan laboratorium sedang gencar melakukan penelitian untuk mencari obat herbal alami yang dapat digunakan dalam penyembuhan kanker itu sendiri agar dapat meminimalisir penggunaan zat kimia supaya tidak terlalu banyak efek samping yang didapatkan selama penyembuhan dan pengobatan. Maka dari it, diharapkan untuk terus menjaga kesehatan karena menyembuhkan lebih mahal dan lebih susah. Kesehatan akan terasa pentingnya ketika kita sudah kehilangannya.

Follow Us On :
Lencana
Kongkow