999 +
0
148
0
Fungsi Rumus Excel Administrasi Perkantoran
2 months 'ago'
Diskusikan rumus Excel! Di dunia kerja ada beberapa keterampilan yang sering digunakan, seperti penggunaan perangkat lunak Microsoft Office, yang sering digunakan dari MS. Office biasanya Ms. Words, Ms. Excel, Ms. Power Point, dan Outlook.

Sekarang, menambahkan salah satu keterampilan untuk menggunakan perangkat lunak, terutama keterampilan baru dan baru akan sangat berguna nantinya. Kali ini akan tentang beberapa rumus Microsoft Excel yang sering digunakan di dunia kerja. Ini untuk memudahkan pekerjaan atau memudahkan pekerjaan Anda di kantor. Mari belajar Microsoft Excel!

FORMULA DASAR MICROSOFT EXCEL UNTUK PEMULA

Rumus dasar dalam Excel adalah rumus untuk penambahan, pengurangan, pembagian, dan perkalian. Rumus Excel ini digunakan untuk menjadikan setiap sel Excel sebagai kalkulator Anda.

OK untuk yang paling dasar,

Misalnya, perhatikan tabel berikut

tabel rumus dasar excel


Rumus penambahan Excel

Jika harga segelas ditambahkan ke harga 1 piring, jumlahnya 6.000 + 10.000 = 16.000

Formula penambahan = number1 + number2

Rumus jumlah dalam excel adalah = C3 + C4

rumus untuk ditambahkan dalam excel
Rumus reduksi Excel

Jika harga satu cangkir dikurangi dengan harga 1 piring, hasilnya adalah 16.000 + 10.000 = 6.000

Rumus reduksi = number1-number2

Rumus reduksi excel menjadi = C6-C5

excel formula reduksi
Rumus multiplikasi di Excel

Jika harga satu mangkuk adalah 16.000, jika Anda membeli 3 mangkuk, totalnya adalah 48.000

Rumus perkalian = number1 * number2

Rumus excel di excel menjadi = C5 * D5

unggul rumus multiplikasi
Formula Distribusi Excel

Jika harga satu piring kosong dan hanya dikenal sebagai 12 dan jumlah total yang harus dibayar adalah 120.000, berapakah harga satu cangkir? jadi jawaban untuk harga piring adalah 120.000 / 12 = 10.000

Formula distribusi = number1 / number2

Rumus distribusi Excel adalah = E4 / D4.

formula distribusi yang sangat baik
Rumus persentase Excel

Jika ada pertanyaan dalam tabel di atas, berapa persentase dari total biaya untuk membeli 12 piring dibandingkan dengan total biaya total?

Jawabannya adalah 43%.

Formula persentase = number1 / numberTOTAL

Rumus distribusi Excel adalah = E4 / E7 (di mana E7 adalah total biaya total)

formula persentase unggul

Jika layar masih menggunakan format "koma", maka untuk mengubahnya menjadi% format Anda dapat mengklik persentase sel (dalam contoh H8) dan klik pada tanda% di menu Excel di atas

Formula Manajemen Office Excel

Rumus Microsoft Excel yang digunakan untuk Administrasi Office juga dapat menggunakan semua rumus di atas, karena pada dasarnya semua rumus Excel sebelumnya dapat memodifikasi dan menggabungkan beberapa rumus dalam fungsi yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Keterampilan ini yang menggunakan Microsoft Excel dapat dimasukkan sebagai informasi tambahan dalam surat lamaran pekerjaan, karena memiliki keterampilan ini akan menjadi nilai tambah Anda di mata perusahaan yang akan mempekerjakan Anda.

Mempelajari Excel lebih mudah ketika digunakan secara langsung dalam sebuah kasus, jadi jika Anda menemukan pertanyaan selama latihan, Anda dapat meninggalkan komentar di bawah ini, ya, kami akan mencoba menjawab sebanyak yang kami bisa ^ _ ^

Jika Anda siap melamar pekerjaan, Anda dapat menggunakan situs pekerjaan yang baik untuk mencari dan melamar pekerjaan sesuai dengan minat Anda
Follow Us On :
Ranking
1
Lencana
Kongkow