0
38
0
Dianggap Lumrah, 7 Kebiasaan Saat Traveling Ini Ternyata Berbahaya
1 month 'ago'

Traveling adalah hal yang biasa dilakukan untuk melepas kepenatan. Traveling yang seru dan aman adalah keinginan semua traveler.

Akan tetapi, gimana jadinya kalau ternyata ada orang jahat yang merusak indahnya kegiatan traveling impianmu? Banyak lho kebiasaan spele yang sering dilakukan para traveler tapi ternyata malah mengundang aksi kejahatan.

Nah, biar momen traveling kamu bisa berjalan dengan lancar, aman, dan damai, kamu perlu menghindari tujuh hal ini. Sebab, tujuh hal ini kerap kali mengundang kejahatan.

1. Berbusana secara berlebihan

Gak perlu pakai busana berlebihan ketika kamu sedang traveling, karena kamu jadi akan terlihat mencolok, aneh, bahkan gak nyaman. Sebaliknya, lebih baik kamu meniru gaya busana warga setempat atau pakai pakaian yang simple seperti kaos dan celana jeans.

2. Memakai terlalu banyak perhiasan

Ada banyak sekali orang jahat yang mengincar para travelers di luar sana. Memakai perhiasan berlebihan sama dengan memberi kesempatan para penjahat melancarkan aksinya. Maka dari itu, hindari menggunakan perhiasan yang berlebihan ketika traveling. Atau kamu bisa gunakan aksesoris seperti gelang dan kalung dari plastik daripada menggunakan emas asli.

3. Membawa terlalu banyak tas

Selain ribet dan merepotkan, membawa banyak tas bikin kamu jadi incaran pelaku kejahatan. Mereka bisa saja memanfaatkan kesempatan ketika kamu lengah atau sedang repot. Daripada membawa banyak tas, lebih baik bawa satu tas dengan ukuran besar yang bisa memuat semua barang bawaanmu. Selain itu bawalah barang yang benar-benar kamu perlukan agar bawaanmu tidak terlalu banyak.

4. Terlalu sering menggunakan handphone di keramaian

Gak bisa dipungkiri, millennial memang tak bisa lepas dari yang namanya handphone. Benda ini jadi salah satu barang wajib yang harus dibawa kemanapun. Tapi sebaiknya jangan terlalu sering membuka handphone ketika sedang traveling karena hal itu bisa mengundang kejahatan. Lebih baik kamu nikmati momen liburanmu dan simpan handphonemu di dalam tas.

5. Mudah percaya dengan orang lain

Buat kamu yang suka traveling sendirian, jangan mudah percaya dengan orang lain yang mengajak kamu ngobrol. Jika ada orang asing yang mendekati kamu dan bertanya dari mana asalmu, tujuan, penginapan, dan sebagainya. Kamu gak perlu menjawabnya dengan jujur.

Terkadang juga ada orang asing yang dengan wajah memelas meminta tolong traveler untuk mentransfer sejumlah uang yang nantinya akan diganti atau menitipkan barang dengan alasan bagasi sudah penuh. Sekali-kali jangan mudah percaya karena kamu gak tahu niat jahat dibalik keramahan mereka. Selain itu, hindari bersikap terlalu ramah dan terbuka pada orang asing.

6. Membuka dompet di depan umum

Sebagai seorang traveler, sudah pasti kamu akan membawa bekal yang cukup selama perjalanan, salah satunya adalah uang. Tapi jangan sampai kamu menunjukkan isi dompetmu di depan umum. Karena hal ini akan membuat orang jahat yang tergiur melihat uangmu  berbuat nekat dengan merampas uang tersebut. Atau menguntit kamu kemudian merampas hartamu di tempat yang sepi.

7. Terlihat kebingungan

Sebagai seorang traveler yang baru pertama kali mengunjungi suatu tempat, wajar kok kalau kamu merasa kebingungan. Tapi hal yang wajib kamu hindari adalah memasang ekspresi bingung, ditambah gesture tubuh yang semakin menunjukkan kalau kamu sedang bingung. Karena hal ini akan menunjukkan bahwa kamu adalah orang asing dan tidak tahu daerah itu. Kalau kamu memang kebingungan, sebaiknya tetap bersikap tenang sambil mencari kantor polisi terdekat untuk meminta bantuan.

Traveling memang membuat siapapun excited. Tapi kamu tetap harus memperhatikan kemanan selama traveling.

Follow Us On :
Ranking
1
Lencana
Kongkow