999 +
0
33
0
Tips dan Trick Mengikuti Ujian Masuk Universitas
2 months 'ago'

Ada beberapa cara yang diterapkan untuk menjaring mahasiswa baru di suatu universitas. Ujian masuk universitas merupakan salah satu cara menerima mahasiswa baru ke suatu universitas. Cara lainnya yang dapat dilakukan adalah melalui jalur prestasi dengan mengirimkan undangan kepada sekolah atau siswa untuk menjadi mahasiswa di suatu universitas tanpa tes.

Akan tetapi, jalur prestasi tentu hanya diisi oleh sebagian kecil siswa yang berprestasi. Siswa yang tidak memiliki prestasi yang menonjol maka harus mengikuti ujian yang telah disediakan. Nilai hasil ujian ini nanti menentukan seseorang dapat masuk ke universitas tersebut atau harus mencari universitas lainnya.

Ujian masuk universitas biasanya memiliki tingkat persaingan yang sangat tinggi. Tingginya minat siswa yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan tidak dapat ditampung semua oleh universitas.

Pentingnya ujian masuk ke suatu universitas membuat banyak siswa melakukan berbagai cara agar bisa lolos. Jika kamu salah satu yang mencari tips dan trick belajar yang efektifuntuk lolos ujian masuk universitas, maka kamu datang ke tempat yang tepat. Garuda Genius punya beberapa tips dan trick belajar terbaik yang akan membantu kamu bisa lolos ujian masuk ke universitas.

  • Persingkat Waktu Belajar

Jangan terlalu lama belajar jika kamu ingin menghadapi ujian dengan sebaik mungkin.

Kamu lebih baik memecah waktu belajarmu dibanding menggunakan sistem kebut semalam. Mungkin belajar dalam waktu yang lama akan membuat kamu mengerti banyak materi pelajaran sekaligus. Akan tetapi, hal ini akan membuat otak dan badanmu menjadi lelah.

Cara terbaiknya adalah dengan belajar selama satu jam. Kemudian istirahatlah 10 sampai 20 menit. Kemudian lanjutkan lagi kegiatan belajar.

Jangan memaksa tubuhmu untuk belajar tanpa istirahat.

  • Sinkronkan Jadwal Belajar Di Sekolah Dengan Di Rumah

Beberapa materii ujian masuk universitas, seperti Tes Kemampuan Dasar tidak diajarkan di sekolah. Hal ini membuat kamu harus mempelajarinya sendiri. Pastikan kamu mengatur dengan baik waktu untuk mempelajari materi untuk tes masuk universitas dengan materi pelajaranmu di sekolah.

Untuk materi pelajaran yang kamu pelajari di sekolah dan masuk menjadi materi ujian masuk universitas, kamu dapat mempelajari materi ini di sekolah dan di rumah. Ketika kamu tidak mengerti suatu materi yang sudah kamu pelajari di rumah, jangan ragu untuk bertanya kepada gurumu ketika kamu mengikuti pelajaran di kelas.

  • Rencanakan Waktu Belajarmu

Berapa banyak waktu yang kamu miliki sebelum ujian masuk universitas dilaksanakan? Pastikan kamu mengatur materi-materi yang harus kamu pelajari. Atur materi-materi tersebut dengan sebaik mungkin.

Rencanakan waktu yang akan kamu gunakan untuk belajar. Pisahkan dengan waktumu untuk mengerjakan tugas dari sekolah. Selain itu, pastikan kamu sudah menyusun waktu yang akan kamu gunakan untuk beristirahat.

Follow Us On :
Ranking
1
Lencana
Kongkow