0
27
0
5 Kebiasaan yang Bikin Kamu Jadi Gagal Berkembang & Susah Maju
2 weeks 'ago'

Apa yang kamu lakukan sekarang akan berdampak pada masa depanmu sendiri. Semua sikap dan gaya hidup adalah cerminan dirimu nanti. Setiap orang tentu menginginkan masa depan yang gemilang. Tapi, untuk meraihnya, butuh usaha yang gak setengah-setengah karena kamu harus totalitas. 

Agar bisa meraih impianmu, ada beberapa sikap yang tidak boleh kamu lakukan karena bikin kamu gak berkembang. Ayo, coba koreksi lagi dirimu, apakah sikap ini masih ada padamu atau tidak. Jika ada, yuk sama-sama berubah agar kamu bisa maju dan berkembang.

1. Mendengarkan ucapan orang lain yang kurang berfaedah

Bukan berarti kamu harus jadi anti sosial dan menolak saran semua orang ya. Tapi, menceritakan masalahmu ke orang lain kadang-kadang malah menyulitkanmu sendiri. Apalagi kalau mereka termasuk toxic people

Bukannya membantu, mereka malah menambah permasalahanmu. Alih-alih memberi saran, ucapan mereka jadi menjatuhkan dan membingungkanmu sendiri. Karena perkataan mereka kurang berfaedah, kamu jadi takut mengambil keputusan sehingga menghambat potensimu.

2. Terlalu mager, alias malas gerak

Nah, penyakit mager alias malas gerak adalah penyebab lain kenapa kamu gak berkembang. Intinya, jangan malas-malasan kalau ingin maju dan sukses. Gak ada sejarahnya lho, orang sukses hanya malas-malasan dan tidur di kasur doang. 

Makanya, kamu gak boleh mager. Segera tetapkan target, pelan-pelan saja tapi melangkahlah dengan pasti. Yang penting kamu harus konsisten dan jadilah versi terbaik bagi diri kamu sendiri. 

3. Berhenti belajar atau enggan mencoba hal-hal baru

Setiap orang harus terus belajar dan mencoba sesuatu agar kemampuannya berkembang. Menguasai banyak bidang, atau minimal menekuni keahlianmu lebih dalam adalah modal untuk bersaing di masa depan. Jangan pernah berhenti belajar dan mencoba sesuatu yang baru kalau kamu tak ingin tertinggal di belakang. Karena orang yang pintar, akan kalah dengan orang yang rajin dan gigih. 

4. Terlalu cepat merasa puas

Cepat merasa puas akan membuat kamu terlena dalam zona aman. Selain itu bisa menjebak kamu dalam kesombongan yang salah dalam arti  gak mau berkembang. Kamu malas mencoba hal lain karena sudah merasa puas. Perlahan, kamu akan kehilangan passion yang menghambat kemajuanmu. 

Selagi muda, terus eksplor kemampuanmu. Kamu gak akan tahu apa lagi hal keren yang bisa kamu lakukan kalau tidak mencoba. Sah-sah aja kok jadi ambisius, asal dalam makna yang positif ya. 

5. Tidak hidup dengan cara yang teratur

Kesuksesan dan hidup yang teratur selalu berjalan berdampingan. Kamu gak bisa meraih kesuksesan kalau gaya hidupmu masih berantakan dan asal-asalan. Misalnya masih bangun siang, bolos kuliah atau menunda-nunda pekerjaan. 

Keteraturan akan membuatmu lebih bertanggung jawab. Sehingga kamu dapat menyesuaikan seluruh jadwalmu dengan selaras. Kalau untuk hal kecil dan sederhana kamu bisa bertanggung jawab, maka kamu siap menerima tugas yang lebih besar lagi di masa depan. 

Mulai sekarang, ayo hilangkan kebiasaan jelek yang bikin kamu gak berkembang. Semua demi dirimu, impian dan masa depan yang lebih cerah. 

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow