999 +
0
31
0
Hal yang Kamu Perlu Lakukan Agar Kuat Upacara
2 months 'ago'

Setiap 17 Agustus, kita memperingati Kemerdekaan negara kita dengan megikuti upacara bendera. Namun, beberapa diantara kita pernah atau sering sekali pingsan saat upacara. Gejala yang dirasakan sebelum pingsan adalah rasa pusing, kaki pegal dan lemas, penglihatan berkunang - kunang dan menjadi gelap, dan terkadang terdengar suara dengung yang semakin mendekat.

Pingsan sendiri disebabkan dari beberapa faktor, seperti keturunan, sakit, dehidrasi, syok, obat, perut kosong, dan kurang tidur. Nah, biar kamu tidak pingsan saat upacara, simak tips berikut:

Pemanasan

Tidak hanya olahraga, upacara pun ternyata juga butuh pemansan. Hal ini dilakukan agar sirkulasi peredaran darah dapat lebih lancar lagi.

Sarapan

Usahakan sarapan terlebih dahulu sebelum berangkat sekolah,. Meskipun hanya sepotong roti dan segelas air putih, itu akan sangat membantu menambah stamina kamu agar lebih kuat saat upacara bendera.

Fokus

Saat upacara fokuskan diri pada acara upacara. Jangan biarkan diri kamu bengong sebab hal tersebut dapat menyebabkan pingsan.

Menekuk lutut

Jika kamu merasakan tanda - tanda ingin pingsan, tekuklah lutut sedikit agar sirkulasi darah lancar. Hal ini sangat ampuh ketika kepala kamu pusing dan pandangan mulai kabur.

Follow Us On :
Lencana
Kongkow