999 +
0
10
0
Usir Migrain dengan Kompres Air Garam
2 weeks 'ago'

Rasa pusing atau sakit kepala sebelah kerap kali menyerang bagi sebagian orang. Saat hal tersebut sudah terjadi, pastinya akan sangat merepotkan. Untuk menghindari hal tersebut, ada baiknya Anda segera melakukan sesuatu untuk mengurangi rasa sakit dan mencegah hal tersebut sebelum memburuk.

Sebenarnya, ada cara pengobatan migrain yang mudah dilakukan dibandingkan dengan konsumsi obat-obatan. Pengobatan alami merupakan metode yang paling baik karena risiko efek samping pada tubuh juga tidak terlalu bahaya.

Ada sebuah cara alami untuk mengatasi migrain, yaitu dengan kompres air garam. Cara ini bisa meredakan sakit migrain Anda dalam kurun waktu sekitar 20 menit.

Bagaimana caranya?

Siapkan bahan-bahan seperti 2 sendok teh garam dan 250ml air hangat sekitar 60-70 derajat celcius lalu aduk hingga larut. Rendam kain untuk mengompres, peras secukupnya, lalu kompres area leher, kepala, dan sekitar telinga. Untuk hasil optimal, ada baiknya Anda dalam posisi berbaring. Kompres selama sekitar 20 menit. Setelah itu bersihkan area yang sudah dikompres dengan air bersih untuk menghilangkan sisa-sisa garamnya.

Kandungan garam yang dikombinasikan dengan air hangat dapat mengatasi cairan berlebih yang keluar dari tubuh Anda. Tidak hanya untuk migrain, kompres air hangat juga bisa digunakan untuk kaki yang bengkak.

Namun, apabila cara ini belum juga membuahkan hasil dan sakit kepala sebelah Anda masih berlanjut, ada baiknya segera hubungi dokter untuk mendapatkan penanganan lebih jauh.

Follow Us On :
Ranking
1
2
Lencana
Kongkow