Home » Kongkow » Tips & Trik » Jadikan Aktifitasmu sebagai Sumber Penghasilan, Berikut Tipsnya

Jadikan Aktifitasmu sebagai Sumber Penghasilan, Berikut Tipsnya

- Jumat, 05 April 2019 | 07:00 WIB
Jadikan Aktifitasmu sebagai Sumber Penghasilan, Berikut Tipsnya

Kali ini penulis akan membahas kebiasaan seperti apa sebenarnya yang sedang ramai dan mayoritas dilakukan masyarakat di belahan dunia. Kebiasaan yang ini semestinya saja mampu merubah isi dompet menjadi tebal bukan sekedar untuk iseng-iseng saja, ini daftarnya.

Live streaming Gamer

Beda dulu, beda juga akhir-akhir ini. Mungkin kamu masih ingat kalau dulu anak muda gaming sekedar di Spica, sampai mesti membagi waktu dengan TV keluarga. Akhir-akhir ini sudah muncul Game Komputer ataupun Android, ternyata hobi yang dianggap sangat menjengkelkan masyarakat ini juga berpotensi menciptakan banyak duit, lewat sarana internet tentunya. Bukan seperti pemain game yang main di warnet ya, misalnya yang semacam ini pemborosan per-jam sebutannya.

Menjadi Streamer pasti memerlukan modal tidak kecil , jadi sangat langka pemain game mampu melakukannya. Apalagi kita harus punya wajah dan skill yang mendukung untuk menghibur pemirsa, karena mayoritas penonton game itu menginginkan hiburan. Hal ini membuat anggota gamer yang aslinya serius untuk lebih lebih humoris dan melawak.

Walaupun tidak semua pemain game mampu sukses sebagai streamer, namun ngak ada salahnya dicoba bagi sampeyan yang hobinya bermain game, karena lebih bagus main game dijadikan pekerjaan yang memberikan uang sampingan daripada kerjanya hanya main game saja.

Olahraga

Kebiasaan yang satu ini tergolong kebiasaan yang paling biasa dan ramai ditekuni oleh pemuda. Namanya juga pemuda, sifatnya lebih kepada aktif dan berapi-api layaknya lagu Rhoma Irama �Darah Muda�.

Selain kebugaran bagus untuk kesehatan badan dan pikiran, eh taunya kebugaran yang kita lakukan sehari-hari, juga mampu menciptakan uang pada masa digital ini. Tentu saja yang Sebutannya kebiasaan itu berbeda dengan Olahragawan, yang mana kebugaran sudah menjadi dasar income penting bagi mereka. Namun kita tetap bisa menggapai uang masuk alternatif yang memadai, sambil tetap merasakan hobi favorit kita yang satu ini.

Bagi kamu yang jago dalam permainan bola kaki, bisa menciptakan tutorial tentang strategi jitu dalam mengeksekusi serangan. Seperti misalnya Tendangan Pisang atau Tendangan Gantung. Untuk pemain bola lama pasti mengerti kan istilah beginian? Atau anda juga mungkin mencari ide yang menarik para penggemar olahraga seperti tendangan ala Ronaldo, ataupun manuver ala Messi. Yang mestinya ramai sekali ide yang mampu eksis bagi kamu yang mendalami aktifitas sendiri.

Biasanya peminat olahraga lebih ramai menghabiskan masa untuk menikmati penampilan orang lain. Dibandingkan aktif langsung di berolahraga itu sendiri. Jadi tidak heran jika fan sebuah cabang olahraga itu begitu ramai. Sebagai masyarakat yang paham betul dalam kebiasaan yang kita tekuni, semestinya hal semacam ini menjadi kesempatan yang bagus untuk dijadikan dasar penghasilan.

Fotografer

Ada orang yang suka narsis, naik motor narsis, bahkan naik becak juga selfie. Jika kamu melihat muda-mudi yang semisal ini, maka pemuda ini punya kegiatan yang terbilang menarik, bukan sebagai fotographer tentu saja. Seorang fotographer itu hobinya mendapatkan foto objek ataupun orang lain, namun tindakan-tindakan aneh para selfier seperti tadi mungkin menjadi objek yang menarik bagi anda yang memiliki kegiatan sebagai fotografer. Sebagai seorang fotografer justru kamu tau bagaimana pentingnya sebuah hal aneh untuk bisa diabadikan dengan kamera.

Ternyata hobi ini juga berpeluang besar di zaman serba digital sekarang ini. Banyak pengguna sosmed semacam instagram dan facebook yang akan takjub akan hasil potretan anda. Tidak mustahil nanti kamu juga bisa memperoleh pemesanan dan berpenghasilan. Apalagi hasil potret kamu mampu dijual pada website-website yang memberikan konten profesional.

Bloging dan Menulis

Blogging dan Menulis semisal penulis, rupanya juga mampu menjadi salah satu cara menambah isi dompet. Semua itu tergantung dari dukungan pembaca-pembaca seperti sampeyan disini, yang tetap menjadikan para penulis dan bloger muda terus eksis, dan terus menyediakan tulisan-tulisan untuk dibaca di internet. Semenjak ramainya pengguna internet di seluruh kota, sangat ramai penulis yang memanfaatkan kesempatan ini.

Selain untuk konten blog, tulisan hasil coretan anda juga bisa dijual langsung, karena mayoritas sekali anggota bloger yang tidak mau susah untuk mengetik sendiri. Kebutuhan update blog yang sangat banyak, menjadikan anggota penulis diinginkan oleh anggota bloger untuk menjaga blognya tetap terupdate.

Memasak

Memasak merupakan hobi yang ramai diminati oleh kaum perempuan, terutama di kalangan ibu-ibu. Ramai perempuan yang senang berkreasi makanan, agar mendapat pujian dari suaminya. Bagi perempuan yang belum menikah juga jangan patah semangat. Masakan yang lezat itu mungkin disulap jadi makanan siap saji dan mungkin dijual untuk memperoleh uang sampingan. Anggap aja ini tabungan buat pesta pernikahan anda kemudian hari ya.

Musik dan Sastra

Kegiatan yang seperti ini juga hampir sama dengan diatas, karena juga memberikan hasil yang nyata. Yaitu berupa karya-karya langka dan sanggup membuat masyarakat lain terpesona ataupun takjub. Para pemain musik dan seniman itu terbilang langka, jika anda memiliki aktifitas semacam ini maka kesempatannya sangat baik. Di zaman yang sedikit-sedikit internet ini, lewat media sosial semacam Steemit sampeyan mungkin memperoleh upah atas karya cipta yang kreatif dan langka.

Menembak

Anda punya kegemaran menembak, namun hanya bisa menembak di komputer alias nge-game? nah mengapa tak merasakan sensasi shooting langsung memakai senjata. Di tempat kita memang sangat menyulitkan memiliki perizinan senpi selain bagi polisi dan atlet, walaupun begitu kamu masih mungkin tetap menembak dan menjalankan hobi anda ini layaknya memakai senjata angin, pastinya target kamu berupa binatang yang bisa dimakan atau sekedar benda mati.

Video Editor

Anda mesti sudah tau kan bagaimana uang masuk anggota Youtuber. Orang seperti ini bisa memperoleh uang masuk semacam itu, antara lain dikarenakan kelihaian dalam mengedit film. Ramai video yang mulanya tidak menarik, berubah menjadi menarik bagi penonton ditangan para editor ini. Video Editing menjadi aktifitas yang sangat bagus bagi anda yang ingin aktif menjadi Youtuber, atau sekurang-kurangnya bekerja sama dengan youtuber, sampai bisa mendatangkan penghasilan dari kegiatanmu yang satu ini.

Berkebun Tanaman dan Bunga

Berkebun ialah sebuah hobi yang bisa mengisi waktu senggang kamu. Menata halaman rumah dengan menanam pohon memanfaatkan pot bunga tergolong cukup mudah. Metode menanam pohon dengan memakai pot memang lebih efektif, terlebih bila kamu tinggal di kota yang amat susah untuk menemukan lahan kosong untuk menanam bunga. Menanam pohon disamping dapat menghasilkan kegiatan baru di tengah aktivitas kamubekerja, bunga bermekaran kian mempercantik pelataran rumah kamu, serta dapat meredam

Cari Artikel Lainnya