Home » Kongkow » Tips & Trik » Tips dan Trik Lancar Mengerjakan Soal UNBK 2019

Tips dan Trik Lancar Mengerjakan Soal UNBK 2019

- Selasa, 02 Juli 2019 | 11:00 WIB
Tips dan Trik Lancar Mengerjakan Soal UNBK 2019

 

Hari ini Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dilaksanakan untuk sekolah SMA Sederajat, segala persiapan aruus dipersiapkan bagi para siswa, mulai dari fisik, mental untuk mengahadapi ujian yang akan menentukan kelulusan mereka.
Tidak dipungkiri lagi, banyak dari siswa-siswi yang pasti merasa cemas memikirkan bagaimana soal-soal ujian UNBK yang akan dikerjakan.

Kunci jawaban UNBK yang harus kalian lakukan adalah dengan tetap tenang saat menjawab soal-soal, persiapan UNBK sudah dilakukan jauh-jauh hari dengan bahan materi dan contoh soal yang sudah kalian pelajari.

Kita akan memberikan tips dan trik untuk lancar dalam mengerjakan soal UNBK.

1. Tetap Tenang dan Jangan Panik

Cek kembali perlengkapan kalian yang harus dibawa ketika ujian berlangsung, pastikan kalian sudah belajar dan yakin besok kalian dapat mengerjakan soal ujian dengan baik. Tetap tenangkan pikiran dan jangan panik.

2. Istirahat yang Cukup Agar Badan Tetap Fit

Setelah mengerjakan soal ujian hari ini bergegas pulang untuk beristirahat dan bersantai untuk menenangkan pikiran yang sudah bekerja seharian untuk menjawab soal-soal.

Jauhkan dari pikiran cemas agar kalian dapat beristirahat dengan nyaman.

3. Meminta Dukungan dari Keluarga dan Orang Terdekat

Jika kalian merasa kurang percaya diri dalam menghadapi UNBK kali ini, mintalah saran dari orang tua, keluarga atau orang-orang yang dirasa mampu membuatmu lebih percaya diri dalam menghadapi UNBK 2019.

4. Berdoa 

Ini hal yang sangat pentig yang tidak boleh kalian tinggalkan, karena kalian sudah banyak belajar tinggal menambah doa agar diberikan kelancaran oleh tuhan dan nilai yang memuaskan untuk mata pelajaran yang diujikan di UNBK.

Berikut ini penulis sudah rangkumkan doa untuk memperlancar UNBK kalian yang bisa dibaca sebelum mulai mengerjakan soal atau kalian amalkan setiap selesai melakukan ibadah.

Cari Artikel Lainnya