999 +
0
24
0
6 Cara Menciptakan Lingkungan Kerja yang Positif dan Lebih Produktif
2 weeks 'ago'

Bekerja memang keharusan untuk setiap individu. Banyak orang memilih pekerjaan mereka berdasarkan pekerjaan yang akan mereka lakukan, seperti yang seharusnya, tetapi dimana kita berkeja dan dengan siapa yang tidak kalah pentingnya. Dan sekarang kita lebih menghabiskan begitu banyak hidup kita di tempat kerja dan dengan iklim bisnis yang keras saat ini, ada lebih banyak tantangan dan tekanan daripada sebelumnya. Supaya tidak hanya sebatas kerja tetapi dapat membuat lebih produktivitas lagi dan menciptkan lingkungan kerja yang positif dan nyaman. Simak penjelasan berikut ini.

1. Sapa dengan baik rekan kerja

Mulailah harimu dengan salam hangat. Saat sampai ke kantor jangan lupa katakan 'Halo' dan jangan lupa panggil namanya dengan baik. Sambut orang yang berjalan dengan senyuman yang tulus intinya guys jangan pelit senyum lah. 

2. Terlibat

Usahakan untuk terhubung dan terlibat di dalam lingkungan kerja. Tanyakan tentang keluarga dan kehidupan mereka bagaimana akhir pekan mereka. Buat mereka merasa penting dan tidak hanya bertanya tetapi juga mendengarkan dan berskiap empatik. Melakukan sesuatu untuk orang lain adalah cara yang pasti untuk membuat kamu merasa senang dengan harimu. Namun, kamu harus ingat baik tetapi jangan terlalu baik. Ntar yang ada teman kerjamu menganggap kamu seperti orang yang mudah dimanfaatkan.

3. Tunjukkan penghargaan

Ketika seseorang melakukan hal yang baik untukmu atau membantumu ucapkan lah 'terima kasih' dengan begitu rekan kerja akan mengira kamu orang yang dapat menghargai orang lain dengan baik.

4. Puji orang lain dengan wajar

Puji orang lain atas pekerjaan yang mereka lakukan dengan baik. Ini bisa ditujukan kepada pakain yang sedang ia pakai atau pada hal-hal baik. Gunakan frasa seperti "Saya terkesan dengan cara anda ... ", "Anda benar-benar pandai ..", "Saya benar-benar menikmati berkerja dengan anda karena anda ...". Sanjungan yang tulus akan membuat kamu lebih dipandang berharga.

5. Dengarkan pendapat orang atau ide-ide orang lain

Seperti biasa setiap orang memiliki ide-ide yang bagus. Dalam sebuah tim rekan kerja pastilah mempunyai ide-ide masing-masing dan tergolong ide-ide hebat. Hari ini perputaran yang sangat cepat dan dituntut untuk mempunyai inovasi-inovasi terhebat jika tidak ingin tenggelam dimakan zaman. Jadi sebaiknya dengarkan ide-ide dalam tim rekan kerjamu. Dengan begitu mereka akan merasa dihargai dengan baik. 

6. Komunikasi yang jelas

Komunikasi yang baik antara bos dan karyawannya sangat penting untuk hubungan kerja yang positif. Karyawan perlu memahami apa yang ingin mereka capai, tetapi kamu juga perlu memiliki gagasan tentang apa yang mereka harapkan darimu. Kunci komunikasi di tempat kerja ialah menjadi jelas dan langsung. Terutama jika ada masalah, jangan menghindarinya dan berpura-pura tidak ada. Atasi hal tersebut secara langsung dan jelaskan mengapa ini menjadi masalah. 

Jadi setelah 6 penjelasan yang ada diatas dimanakah yang sudah pernah kamu lakukan?

Follow Us On :
Ranking
1
Lencana
Kongkow